PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Bahwa menyangkut jejaring sosial khususnya facebook dengan akun "Sinar Ngawi" hanya sebagai tempat Sharing Link Berita saja. Bila ada akun FB dengan kemiripan nama dan atau beberapa ada history foto,catatan, yang ternyata untuk menawarkan jual beli "ONLINE" maka bukan tanggungjawab kami.----TTD Admin/ceo media SN ----
Custom Search

Sabtu, 08 Januari 2011

Home > > ( BUPATI DAN YON ARMED 12 NGAWI ) TAKLUKAN PEMANASAN GLOBAL

( BUPATI DAN YON ARMED 12 NGAWI ) TAKLUKAN PEMANASAN GLOBAL

bupati ngawi dan yon armed 12 ngawi melakukan penghijauan di ringroadYon Armed 12 Angicipi Yudha beserta Bupati Ngawi mencoba menaklukkan ganasnya Pemanasan global ( Global Warming ) dengan serentak menanam pohon sepanjang 10km di RingRoad Ngawi.(translate this page)

NGAWI. Sepanjang jalan Ring road 10 km sisi kanan kirinya ditanami pohon penghijauan sebanyak 1500 batang pohon, Jum’at (7/1). Program penghijauan tersebut pihak Pemerintah Daerah Ngawi bekerjasama dengan Yon Armed 12. Acara penanaman pohon dengan diawali apel bersama dilapangan Yon Armed 12 Kostrad. Yang bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Ngawi, Budi Sulistyono. Dalam amanatnya Bupati Ngawi menyampaikan bahwa program penghijauan merupakan bentuk tanggung jawab bersama yang pada tujuanya untuk menjaga ekosistem secara seimbang dan menjadi bagian dari paru-paru dunia.

Kemudian Bupati Ngawi menyerahkan secara simbolis bibit pohon kepada masing-masing perwakilan yang terdiri dari Kepolisian, Kodim dan masyarakat. Dan diteruskan dengan penanaman pohon jenis Trembesi oleh Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, selain itu juga penanaman pohon Trembesi dilakukan secara simbolis dari beberapa jajaran lainya. Seperti yang tampak DanYon Armed 12 Kostrad, Letkol ARM Budi Suwanto, S.sos, Dandim 0805, Letkol Drs Mu’tamar, Kapolres Ngawi, AKBP Eko Trisnanto, Sekretaris Daerah, Mas Agoes Nirbito, Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko,SH, dan pejabat Pemkab lainya.

Sebelumnya Kabupaten Ngawi pada pertengahan 2010 melakukan kegiatan penanaman 1 milyar pohon yang merupakan program 1 billion trees to the green Indonesia pemerintah pusat yang akan dilaksanakan pada 28 November 2010 Secara serempak dan penanaman akan dilaksanakan oleh para gubernur dan bupati/walikota se Indonesia. Dengan seringnya melakukan kegiatan penghijauan diwilayah Ngawi merupakan satu bukti perlawanan terhadap pemanasan global. (pr)

Artikel Terkait



1 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat...
Panghijauan bukan tugas pemerintah saja. Sebagai warga negara yang peduli dengan tanah airnya, sudah sewajarnya untuk terus memperhatikan lingkungannya, jangan hanya mengharapkan pemerintah dan aparat saja yang melakukannya.
Dari pada melakukan demonstrasi yang merugikan banyak orang, lebih baik kita melestarikan lingkungan kita.
Sukses untuk Ngawi danperangkatnya...

Poskan Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda