PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Bahwa menyangkut jejaring sosial khususnya facebook dengan akun "Sinar Ngawi" hanya sebagai tempat Sharing Link Berita saja. Bila ada akun FB dengan kemiripan nama dan atau beberapa ada history foto,catatan, yang ternyata untuk menawarkan jual beli "ONLINE" maka bukan tanggungjawab kami.----TTD Admin/ceo media SN ----
Custom Search

Minggu, 30 Januari 2011

Home > > ( MUSDA ) KE-IX MUHAMMADIYAH NGAWI ORBIT KAN PDM

( MUSDA ) KE-IX MUHAMMADIYAH NGAWI ORBIT KAN PDM

BERITA DAN KABAR ADALAH FOTO TABLOID DAN GAMBAR ORBIT NAMA KETUA MUSDA MUHAMMADIYAH NGAWIMuhammadiyah tidak lepas dari persoalan dan kepentingan eksternal sehingga seringkali hubungan keharmonisan di internal Muhammadiyah tidak terjaga dan akhirnya diperlukan jiwa yang kuat sesuai khittah persyarikatan sebagai dasar organisasi yang berbasis Islam maka kepentingan individu dengan sendirinya terkikis dan melahirkan kebersamaan untuk memajukan Muhammadiyah

NGAWI. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ngawi menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-IX di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan KH Ahmad Dahlan, Minggu (30/1).

Musda ke-IX dengan tema ‘Menggairahkan Semangat Dakwah dan Bermuhammadiyah Melalui Pemberdayaan Cabang dan Ranting’ langsung di buka Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono. ST, juga dihadiri Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) dari 17 Kecamatan dan Pengurus Ranting Muhammadiyah (PRM) dari 129 desa selain itu juga hadir Muhamad Thamhid Mashudi dari perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Jawa Timur.

Acara Musda ke-IX kali ini juga dimeriahkan dengan pawai yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiah,Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Perguruan Pencak Silat Tapak Suci, Hizbul Wathan dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah selain itu juga pameran pendidikan di lingkungan Muhammadiyah.

Agenda lima tahunan ini mengacu pada muktamar dan muswil beberapa waktu lalu yang pada dasarnya bertujuan memilih struktur kepengurusan baru. Akan tetapi pada proses pemilihan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) tidak seperti ormas lainya, Muhammadiyah menerapkan kebijakan untuk memilih para tokoh yang bisa membawa bendera Muhammadiyah lebih maju dan berkembang ditengah masyarakat.

Kemudian tokoh-tokoh yang di istilahkan PDM yang berjumlah 11 orang akan memilih siapa yang dianggap pantas menjadi Ketua PDM yang baru dan Muhammadiyah sendiri hasil dari Musda ke-VIII lima tahun lalu untuk Ketua PDM hingga saat ini atau periode 2005-2010 masih dinahkodai oleh Drs.H. Mardjuki Aminuddin.

Menurut sekretaris PDM Ngawi, Drs. Suwarto Abbas,MH, musda saat ini kedepanya memperkuat aspek konsolidasi dan keorganisasian sehingga sangat diharapkan Muhammadiyah akan lebih dikenal sampai pelosok pedesaan dan bukan saja pada golongan menengah atas yang identik warga kota.

Selain itu Suwarto Abbas juga menerangkan Muhammadiyah yang bertujuan tidak lepas untuk menegakan dan menjunjung tinggi Agama Islam yang bersumber Al Qur’an dan As Sunnah, dengan momentum Musda ke-IX kali ini Muhammadiyah menjadikan suatu tonggak persyarikatan sesuai khittahnya.

Ditambahkan, dalam perjalananya Muhammadiyah tidak lepas dari persoalan dan kepentingan eksternal sehingga seringkali hubungan keharmonisan di internal Muhammadiyah tidak terjaga dan akhirnya diperlukan jiwa yang kuat sesuai khittah persyarikatan sebagai dasar organisasi yang berbasis Islam maka kepentingan individu dengan sendirinya terkikis dan melahirkan kebersamaan untuk memajukan Muhammadiyah. (pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda