PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Bahwa menyangkut jejaring sosial khususnya facebook dengan akun "Sinar Ngawi" hanya sebagai tempat Sharing Link Berita saja. Bila ada akun FB dengan kemiripan nama dan atau beberapa ada history foto,catatan, yang ternyata untuk menawarkan jual beli "ONLINE" maka bukan tanggungjawab kami.----TTD Admin/ceo media SN ----
Custom Search

Selasa, 08 Maret 2011

Home > > UJIAN PERANGKAT DESA (UCENG) DIIKUTI 22 PESERTA

UJIAN PERANGKAT DESA (UCENG) DIIKUTI 22 PESERTA

BERITA DAN KABAR CERITA INFO WARTA HARI INI NAMA KEPALA PELAJAR SISWA SEKOLAH SMPN 1 2 3 4 5 6 7 CURI MALING NYOLONG SEPEDA MOTOR PANCAL(NGAWI) ARTI DARI UCENGNGAWI. Untuk memenuhi pelayanan terhadap masyarakat perlu optimalisasi tenaga perangkat yang ada di lingkup pemerintahan tingkat Desa. Salah satunya tenaga perangkat desa yang menangani bidang pertanian dan tata irigasi yang di istilahkan ‘Uceng’.

DESA TEGUHAN, KEC. PARON NGAWI. melaksanakan ujian perangkat desa ‘Uceng’ pada Minggu,(06/03/2011) di ikuti oleh 22 peserta dengan mengambil tempat ujian di Balai Desa Teguhan. Sehari sebelumnya panitia ujian memberikan materi atau Bank Soal kepada seluruh peserta sebanyak 550 soal. Langkah ini diambil menurut Ketua Panitia Ujian Desa Teguhan, Munirul Hadi, agar setiap peserta secara dini mengetahui materi yang di ujikan. “Memang sehari sebelumnya materi soal kita berikan kepada peserta, namun dalam pelaksanaanya hari ini soal yang kita berikan kepada peserta sebanyak 100 soal mendasar lotre dari peserta itu sendiri” kata Munirul Hadi.

Pelaksanaan ujian dimulai sekitar pikul 07.00 WIB yang ditandai lotre materi soal disusul pengesetan soal sebanyak 100 soal yang sebelumnya para peserta mengisi identitas diri pada LJK. Materi ujian meliputi Agama, Bahasa Indonesia, Matematika dan Pengetahuan Ilmu dan Teknis Uceng. Panitia memberikan waktu sekitar dua jam kepada peserta untuk menyelesaikan materi pertanyaan pada lembar jawaban dan pada pukul 12.00 WIB pelaksanaan ujian pun berakhir langsung dilakukan koreksi secara terbuka. Selama satu jam panitia ujian melakukan koreksi, dari hasil penilaian koreksi oleh panitia lansung mengumumkan pemenang. Dari 22 peserta yang memperoleh nilai tertinggi Teguh Antowi dengan nilai 80 disusul Aris mendapatkan nilai 76 dan tiga besar terakhir diraih Taufik mendapatkan nilai 75. Mendasar perolehan maka Panitia mengumumkan kepada Teguh Antowi sebagai pemenang yang berhak dilantik oleh Kepala Desa Teguhan.

Secara umum pelaksanaan ujian Perangkat Desa ‘Uceng’ yang menghabiskan biaya 33 juta berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia tingkat desa sebelumnya sehingga tahapan demi tahapan dilalui dengan lancar meskipun ada hambatan-hambatan pada awalnya. ‘’Sesuai hasil ujian perangkat hari ini maka pemenangnya akan segera kita lantik mendasar usulan dari BPD” ujar Mujiono, Kepala Desa Teguhan. Sementara Teguh Antowi,25 th, yang didampingi orang tuanya menjelaskan kemenanganya pada ujian ini merupakan sesuatu anugerah. “Saya sendiri sama sekali tidak menyangka kalau mendapatkan nilai tertinggi karena pesertanya yang banyak” jelas Teguh Antowi yang masih membujang ini. (pr)


Artikel Terkait



1 komentar:

Anonim mengatakan...

ada contoh soal yang konkrit ga ya? kalo ada bagaimana saya bisa mendapatkan soal untuk contoh soal ujian perangkat desa ?

Poskan Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda