PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Bahwa menyangkut jejaring sosial khususnya facebook dengan akun "Sinar Ngawi" hanya sebagai tempat Sharing Link Berita saja. Bila ada akun FB dengan kemiripan nama dan atau beberapa ada history foto,catatan, yang ternyata untuk menawarkan jual beli "ONLINE" maka bukan tanggungjawab kami.----TTD Admin/ceo media SN ----
Custom Search

Minggu, 25 September 2011

Home > > PRIMATA: SATWA LANGKA INI BEBAS DIJUAL

PRIMATA: SATWA LANGKA INI BEBAS DIJUAL

(NGAWI SINAR NGAWI | portal pemberitaan Ngawi) Berita Kabar Warta info terbaru seputar Tepatnya di Km 18 Jalan raya Ngawi - Solo, sudah sebulan ini nampak Ratusan Primata jenis Lutung Jawa (Trachypithecus auratus) bebas diperdagangkan. Bahkan beberapa diantaranya termasuk satwa yang dilindungi dari keluarga kera yaitu kukang (Nycticebus coucang). Dan tragisnya, Primata ini rata-rata baru berumur belum genap 1 Tahun.

Menurut pengakuan Sum (34) warga Desa Tambakselo, salah satu pedangang yang selain berjualan es Degan juga menjual Kera-kera ini mengaku kalau dirinya mendapat pasokan dari daerah Banyuwangi Jawa Timur.

“ Ini Bukan Kera asli dari Hutan kawasan sini. Saya hanya menjualkan saja.” Paparnya. Dan untuk per-ekornya rata-rata dijual seharga 75 sampai 250 Ribu Rupiah.

“ kalau yang ini mahal mas. Samapai limaratus Ribu.” Katanya sambil menuding kera mungil dari jenis Kukang yang ditaruh di sangkar burung tersebut.

Sementara dari salahsatu petugas Perhutani yang berjaga di kawasan Rehat Wisata Wana Monumen Suryo, Heri (40), membenarkan bahwa keberadaan kera tersebut memang benar merupakan pasokan dari luar daerah.

“ Informasi yang saya peroleh katanya itu hasil dari penangkaran. Dan karena Overload maka anak-anak Kera tersebut dijual di wilayah ini.“ Ujarnya.(Kun-SN)

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda