PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 13 Juli 2012

Home > > Dua Pejalan Kaki Tewas Seketika Tertimbun Belasan Kubik Kayu

Dua Pejalan Kaki Tewas Seketika Tertimbun Belasan Kubik Kayu

| SINAR NGAWI™ | portal pemberitaan Ngawi| Berita | Kabar | Warta | info | NEWS | terbaru | terkini | hari ini | LPSE NGAWI |KEDUNGGALAR ™ Naas, kedua pejalan kaki tewas seketika lantaran tertimpa belasan kubik kayu dari truk tronton yang terguling saat melintas tepat di jembatan di Desa Jenggrik, Kec.Kedunggalar, Ngawi ,(13/7). Belakangan dikenali, korban adalah Darmosirin, (56), warga setempat, sedang korban satunya, Reni (34), warga Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.

Kejadian berawal saat truk tronton bernopol B 9666 MD yang dikemudikan Agus Marianto dari Nganjuk melaju dari arah timur dengan kecepatan sedang, karena diduga kelebihan muatan dengan mengangkut potongan kayu mencapai 10 ton saat melintas dijalan yang menikung sebelum memasuki jembatan truk tronton tersebut langsung oleng.

“Truk terlihat tidak bisa mengendalikan lajunya saat melintas di timur jembatan yang kebetulan posisi jalanya menikung, ketika tepat diatas jembatan truk itu terguling dan menimpa kedua orang pejalan kaki dibawah jembatan,” terang Sutiyono, salah satu saksi mata dilokasi kejadian.

Menurutnya, kedua korban yang langsung tewas tersebut sebelumnya hendak melakukan ziarah kubur ke makam yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian evakuasi kedua korban sendiri cukup memakan waktu dimana petugas medis yang dibantu warga setempat harus mengangkat satu persatu potongan kayu. Setelah posisi kedua korban bisa diangkat dari bawah jembatan oleh petugas kemudian langsung dievakuasi ke RSUD Dr Soeroto Ngawi.

Guna mengetahui penyebab dari kecelakaan tunggal di atas jembatan tersebut, Kasatlantas Polres Ngawi, AKP Gathut Bowo, pihaknya masih menyelidiki penyebab utama dari kecelakaan yang memakan dua nyawa melayang.

“Untuk penyelidikan sementara, kecelakaan disebabkan truk muatannya yang melebihi batas. sehingga pada saat di tikungan tajam, laju kendaraan tak dapat dikendalikan sehingga terguling dan untuk sopirnya langsung kita amankan untuk dimintai keterangan,” tegasnya.

Akibat kecelakaan ini ruas jalan Ngawi-Solo mengalami kemacetan lalu lintas sewkitar 2 kilometer, hingga Polisi harus menerapkan buka tutup ruas jalan untuk mengurai kemacetan tersebut. Sedangkan bangkai truk tronton sendiri sampai berita ini diturunkan masih berada dilokasi sambil menunggu proses evakuasi. (pr)

Artikel Terkait



2 komentar:

INDAHNYA BERBAGI ILMU mengatakan...

Sering banget terjadi kecelakaan,..

Anonim mengatakan...

Mbokya, dipasang catatan kecelakaan kota ngawi di pintu barat/mantingan, selatan/geneng, timur/karangjati, plus cek jembatan timbang, sign tikungan berbahaya, jalan licin, dan tentunya pak Polantas. Jalan memang mulus, ning jangan awi ngawi ngawe-awe sak nyawane.....jangan sampai dapat julukan menjadi kota kematian.......... Moga mas admin bisa kasih data faktual kecelakaan di kota Ngawi.

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda