PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 25 Desember 2012

Home > > Jasa Pahlawan Perlu Dikenang Sampai Kapanpun

Jasa Pahlawan Perlu Dikenang Sampai Kapanpun

| SINAR NGAWI™ | portal pemberitaan Ngawi| Berita | Kabar | Warta | info | NEWS | terbaru | terkini | hari ini | LPSE NGAWI |NGAWI™ DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Ngawi merayakan peringatan ulang tahun keenam dengan melakukan upacara di Taman Makam Pahlawan di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi Kota, Rabu (25/12). Dihadiri puluhan kader baik pengurus ditingkat kabupaten maupun kecamatan serta kader dari ormas Partai Hanura sendiri.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Ngawi, Bambang Setyo Armodo menegaskan peringatan enam tahun berdirinya Partai Hanura tidak dilakukan dengan acara seremonial dan sengaja cukup tabur bunga di makam pahlawan serta selamatan tumpengan dikantornya. “Utamanya untuk mengingatkan kembali kepada seluruh bangsa ini, khususnya seluruh kader Partai Hanura, perihal jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan," katanya.

Menurut dia, generasi sekarang ini dalam melanjutkan dan memelihara kemerdekaan belum dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya terbukti masih adanya konflik secara horisontal dengan sesama warga Indonesia. “Suatu misal dengan persoalan yang sepele saja sudah tersulut emosinya dan lebih mengutamakan nafsu baik kekuasaan dan pribadinya,” ungkap Bambang Setyo Armodo.

Dengan tabur bunga di makam pahlawan dia menambahkan dapat mengambil hikmah dari jasa pahlawan itu sendiri mereka untuk merebut kemerdekaan dengan rasa kebersamaan dan nasionalisme yang tinggi. Kemudian ketika disinggung persiapan DPC Partai Hanura pada Pemilu 2014, pihaknya menargetkan dari 6 daerah pemilihan (dapil) dapat terisi kursi semuanya “Bagi dapil pada pemilu sebelumnya masih kosong diharapkan pada pemilu depan dapat terisi satu kursi sedangkan dapil yang sudah mendapatkan satu kursi maka akan ditambah minimalnya satu kursi,” terangnya lagi.

Dimana pada Pemilu 2009 lalu, DPC Partai Hanura Kabupaten Ngawi merebut lima kursi yang duduk lembaga legislative tingkat daerah kabupaten. Seperti dari Dapil 2 Sahlan Rosyidi, Dapil 3 Bambang Setyo Armodo, Dapil 4 Nurul Qomaryati, Dapil 5 Agung Fitriawan dan Dapil 6 Sunardi.

Untuk mencapai program partai tersebut, beber Bambang Setyo Armodo saat ini DPC Partai Hanura Kabupaten Ngawi lebih menekankan pendekatan langsung ke masyarakat selaku konstituen mendasar evaluasi program partai sebelumnya. “Kita harapkan yang ada di dewan maupun kader partai secara struktural memang kita instruksikan untuk lebih pro aktif lagi terhadap kegiatan masyarakat dengan mengadakan operasi simpatik berupa kegiatan sosial,”imbuhnya.

Sementara Sahlan Rosyidi Ketua Fraksi Hanura DPRD Kabupaten Ngawi, sebagai wakil rakyat Fraksi Hanura pada setahun ini telah melahirkan beberapa kebijakan sesuai garis partainya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ngawi yang dimasukan dalam Peraturan daerah (Perda).

Dirinya terus mengupayakan sektor pajak terus ditingkatkan terutama dari restribusi. Namun, dalam tahun terakhir Sahlan Rosyidi mengakui ada beberapa pajak restribusi yang mandul seperti pajak restribusi BTS. “Memang untuk pajak BTS ada peraturan secara nasional untuk daerah makanya kita terus berupaya melakukan pemenuhan target pajak dari pos ini,” urainya.

Sahlan Rosyidi juga mengkritik restribusi dari kendaraan parkir selama ini diluar parkir berlangganan belum masuk ke PAD. Hal ini lanjutnya, terkendala dengan PP No.48 Tahun 2005 tentang larangan pengangkatan tenaga honorer. Setelah ditelusuri carut mautnya parkir kendaraan bermotor diluar parker berlangganan ini ternyata ada informasi dari Dishub Kabupaten Ngawi bahwa hasil pungutan parkir tersebut sebagai gaji dari tenaga parkir dilapangan. (pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda