PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 19 Mei 2013

Home > > Satlantas Polres Ngawi Kenalkan Rambu Sejak Usia Dini

Satlantas Polres Ngawi Kenalkan Rambu Sejak Usia Dini

| SINAR NGAWI™ | portal pemberitaan Ngawi| Berita | Kabar | Warta | info | NEWS | terbaru | terkini | hari ini | LPSE NGAWI |NGAWI™ Siswa Taman-Kanak-kanak Aisyah di Kota Ngawi diajak berkeliling bersama dengan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Ngawi dalam acara pengenalan taat rambu lalu lintas dan safety ridding. Hal ini dimaksutkan guna Pengenalan rambu-rambu Lalin dan Ikrar Pelopor Keselamatan Berlalu lintas sejak usia dini,(17/5).

Para siswa dan siswi selain diajak berkeliling bersama dengan anggota Satlantas Polres Ngawi dengan menggunakan kendaraan foredeer roda dua dan empat mengelilingi ruas jalan kota Ngawi, sekaligus mengenalkan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya.

Anggota Satlantas yang terdiri dari Polwan dan Polki terlihat akrab dengan anak-anak, baik saat berkendara dan tebak-menebak rambu lalu lintas.

Gunarni salah satu guru TK Aisiyah kepada media menjelaskan kegiatan yang diadakan oleh satlantas polres Ngawi ini cukup mengena kepada anak-anak karena selain daya ingat mereka yang masih kuat ditambah pula dengan pemberikan pengetahuan sejak dini akan menanamkan budi pekerti yang baik di jalan raya nantinya.

"Paling tidak, anak-anak tidak merasa takut dengan pak polisi, dan kegitan ini cukup positif sehingga terus dilaksanakan,” ungkap Gunarni kepada media. Ia juga berharap, dengan kegiatan bersama polisi ini, anak-anak bisa mengenal tentang rambu-rambu lalulintas sejak dini demi keselamatan anak-anak itu sendiri."Anak-anak juga mendapat pengetahuan tentang rambu-rambu lalulintas dari polisi, ini sangat bermanfaat."tuturnya.

Sementara itu, Perwira Satlantas Polres Ngawi AKP Gatot Bowo S mengatakan, kegiatan ini untuk menanamkan pemahaman dan pengetahuan tentang lalulintas dan etika berkendara yang baik dan benar kepada anak-anak Taman Kanak-Kanak dengan konsep belajar sambil bermain.

Edukasi Safety Riding For Kindergarten ini di selenggarakan dengan mengundang murid-murid dari TK Asiyah dan tegasnya kegiatan ini tidak berhenti di sini saja akan terus berlanjut ke TK-TK yang ada di kabupaten Ngawi. Edukasi dilakukan dengan teknis belajar sambil bermain, anak-anak dikenalkan peraturan berserta rambu-rambu lalulintasnya.

Kegiatan ini juga melibatkan Polisi Sahabat Anak Polres Ngawi."Pengenalan lalulintas kepada siswa TK sudah rutin kita lakukan, baik dengan kunjungan anggota ke sekolah atau sebaliknya.

Lebih sering kita yang mendatangi sekolah secara bergantian," katanya.
menurut Kasat Lantas Polres Ngawi, puluhan anak-anak yang mengikuti kegiatan begitu antusias dan gembira mengikuti kegiatan tersebut, tidak kalah juga orang tua mereka yang tengah menunggu juga antusias memberikan semangat kepada anak-anaknya.

"Anak-anak sangat antusias dan mereka bisa saling kenal dengan lainnya. Kita ajak bernyanyi, senam dan bermain."tandas AKP Gatot Bowo S.(pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda