PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 15 Agustus 2013

Home > > Khofifah Optimis Cukup Satu Putaran Kursi Gubernur Bakal Diraih

Khofifah Optimis Cukup Satu Putaran Kursi Gubernur Bakal Diraih

| SINAR NGAWI™ | portal pemberitaan Ngawi| Berita | Kabar | Warta | info | NEWS | terbaru | terkini | hari ini | LPSE NGAWI |NGAWI™ Kandidat dengan nomor urut 4, Khofifah Indar Parawangsa (Berkah) sesumbar kalau dirinya bakal meraih kemenangan dalam merebutkan kursi nomor satu di Jawa Timur. Pernyataan sikap optimis menang tersebut disampaikan Khofifah saat kunjungan ke ratusan pendukungnya di Dusun Sondrean, Desa Majasem, Kecamatan Kendal- Ngawi, Kamis (15/8).

Bahkan saat ini dirinya mengklaim mendapat dukungan cukup luar biasa dari komunitas diluar Nahdliyin. “Dengan dukungan rakyat Jawa Timur dari berbagai lapisan ini kami yakin cukup satu putaran keluar sebagai pemenang dalam pilgub nanti,” terangnya.

Satu- satunya perempuan yang maju pilgub berpasangan dengan mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Herman S Sumawiredja, juga membeberkan barisanya cukup solid baik dari partai pendukung maupun lintas komunitas lainya dalam menyukseskan pilgub pada September mendatang.

Seperti diketahui pasangan Berkah ini didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan dua partai non parlemen Partai Kedaulatan (PK) dan Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia (PPNUI). Selain itu dalam keyakinanya, dapat terlihat dari akar rumput di wilayah Jawa Timur seiring waktu justru semakin hari semakin banyak memberikan dukungan serta simpati pada pasangan Berkah atas kedzaliman yang pernah diterimanya.

Dengan demikian dukungan terus mengalir seperti Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jawa Timur, aliansi buruh, pedagang kaki lima, kelompok guru di berbagai wilayah mulai dari Tapal Kuda hingga Mataraman secara jelas memberikan dukungan tertulis kepada pasangan yang mengusung jargon Jatim Berkah tersebut.

Pada dikesempatan yang sama Chairul Anam penasehat tim sukses Berkah wilayah Ngawi mengatakan kalau bicara masalah idealis pasangan Berkah bakal meraih angka 80 persen dari kalangan Muslimat maupun Nahdlatul Ulama (NU). “Kalau target realistis yang jelas kami yakin pasangan Berkah bakal meraup suara 50 persen di Ngawi ini,” tegas Anam.

Namun diakuinya, memang saat ini pasangan Berkah memang terlambat dalam start grass roots ke tingkat bawah. Tetapi Anam berkeyakinan belajar pada Pilgub 2008 pasangan Berkah bakal menang mutlak sebagaimana Khofifah sendiri pada putaran ke dua di wilayah Ngawi mendapat angka 48 persen suara.

“Apalagi saat ini mendapatkan energi baru seperti dukungan dari Mahfud MD makanya cukup terbuka lebar menuju kursi Gubernur Jawa Timur,” urainya. Dalam kunjungan sehari di Ngawi ini, Khofifah juga mengunjungi Yayasan Panti Asuhan Asy-Syarifah di Desa Beran, Kecamatan Ngawi Kota, Pasar Besar Ngawi dan sejumlah home industri yang ada di wilayah Ngawi. (pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda