PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 12 Agustus 2013

Home > > Pasca Cuti Bersama, Agus-San Bikin Pak Sekda Muring-Muring

Pasca Cuti Bersama, Agus-San Bikin Pak Sekda Muring-Muring

| SINAR NGAWI™ | portal pemberitaan Ngawi| Berita | Kabar | Warta | info | NEWS | terbaru | terkini | hari ini | LPSE NGAWI |NGAWI™ Siswanto, Sekretaris Daerah Kab. Ngawi, dalam sidak hari pertama masuk kerja pasca libur cuti bersama Lebaran, berang lantaran ruang kerja Kepala Dinas Olahraga, Budaya dan Pariwisata kedapatan kosong-mlompong. Agus-san, Panggilan akrab Agus Santoso Kepala Disporabudpar setempat memang Pagi ini tak nampak diruang kerjanya, (12/8).

Dalam sidak yang dilakukan hampir dua jam lebih ini seperti yang terpantau hasilnya tidak tanggung-tanggung ditemukan pejabat eselon II diketahui mangkir kerja atau tidak berada di kantor khususnya Agus Santoso Kepala Dinas Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Ngawi.

Menurut Joko Susilo salah satu stafnya melalui via telepon bahwa yang bersangkutan yang sebentar lagi memasuki masa pensiun ini saat sidak memang dalam perjalanan dari Trenggalek menuju Ngawi.

“Bahwa Pak Agus sebelumnya sudah ijin ke inspektorat bahwa ada acara keluarga di Trenggalek dan beliau sudah dalam perjalanan menuju kantornya,” terang Joko Susilo.
Kemudian Siswanto bersama beberapa staf Inspektorat serta Djono Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ngawi sebelumnya melakukan sidak ke Dinas Peternakan dan Perikanan, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) dan Dinas PU Pengairan dan Pertambangan.

Hasil sidak sendiri sewaktu di Dinas Peternakan dan Perikanan diketahui sebanyak 5 orang PNS diketahui “mbolos” kerja terbukti tidak membubuhkan tanda tangan pada buku absensinya.

Dilokasi ini para PNS terlihat kaget, ketika tim sidak dari Pemkab langsung masuk ruangan kantor terlebih daftar absensi pegawai diperiksa satu per satu oleh Sekda kemudian di bawa ke BKD untuk dilakukan verifikasi terhadap pegawai yang tidak masuk kerja.

Selain itu tidak kecolongan juga RSUD dr Soeroto Ngawi menjadi target sidak, di lokasi tersebut Sekda langsung blusukan ke lorong –lorong untuk melihat dari dekat bentuk kedisiplinan para tenaga administrasi, dokter dan perawat lainya jangan sampai mbolos kerja dalam melayani para pasien.

“Kedisiplinan pegawai tetap kita utamakan meskipun hari pertama kerja setelah liburan masa lebaran tahun ini, pada dasarnya kita tidak tebang pilih dalam menindak PNS yang melanggar aturan namun demikian hasil sidak kali ini hampir 99 persen tingkat absensinya bagus mereka masuk kerja,” tegas Siswanto.

Tambahnya, terkait masalah sangsi terhadap PNS yang kedapatan tidak masuk kerja akan diserahkan sepenuhnya ke bagian Inspektorat Pemkab untuk dipanggil ke esokan harinya, Selasa (13/8).

Namun secara umum beber Siswanto, pihaknya menoleransi bagi PNS yang absen dengan meminta izin sebelumnya akan tetapi toleransi tidak berlaku bagi PNS yang secara sengaja “mbolos” tanpa keterangan apapun.

Bila ketahuan ada unsur kesengajaan mangkir kerja maka sangsi tetap diterapkan kepada yang bersangkutan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010. Terang Sekda Ngawi bentuk sanksi yang akan dikenakan bentuk teguran maupun secara tertulis sampai penurunan pangkat kepegawaianya. (pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda