PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 26 Juli 2014

Home > > Ngawi Mulai Dipadati Kendaraan Arus Mudik Lebaran 1435-H

Ngawi Mulai Dipadati Kendaraan Arus Mudik Lebaran 1435-H

situasi terkini jalur mudik mantingan - ngawi 2014

NGAWI™ Puncak arus mudik Lebaran 2014 yang melalui jalur Ngawi-Madiun, diprediksi masuk pada H-2. Dari pantauan dilokasi terlihat arus kendaraan dari arah Solo maupun sebaliknya sampai dengan pukul 17.00 WIB pada Sabtu, (26/07), mulai terlihat padat merayap dengan frekuensi perjamnya mencapai 500 kendaraan.


Meski demikian puncak arus mudik yang melintas diwilayah Ngawi akan mencapai puncaknya sekitar pukul 21.00 WIB nanti malam.

Kasatlantas Polres Ngawi AKP Lamudji menyebutkan puncak arus mudik yang melintas diwilayah Ngawi akan mencapai puncaknya pada tenah malam.

Sedangkan arus mudik dari arah Surabaya masih relative standart dari hari biasanya namun cuma mengalami kenaikan sekitar 4%.

“Puncak arus mudik untuk sementara diprediksi akan terjadi nanti malam, sedang kondisi kendaraan yang melintas di wilayah Ngawi masih terkendali dalam arti lancar dan aman,” tegas AKP Lamudji.

Selebihnya, angka lakalantas sendiri sampai H-2 mampu ditekan angkanya dibanding dari tahun sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari kesiapan semua pihak serta himbauan yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Ngawi untuk mewaspadai titik rawan lakalantas.

Sementara dari Terminal Kertonegoro Ngawi saat ini yang terpantau penumpang yang datang maupun pergi mengalami angka kenaikan dibanding H-4 sebelumnya. Untuk penumpang yang turun dari bus antar kota dalam propinsi (AKDP) sebanyak 600 orang dan yang naik 480 orang.
Dan yang menggunakan jasa bus antar kota antar propinsi (AKAP) penumpang yang turun mencapai 1.044 orang sedang yang naik sejumlah 1.044 orang.

“Peningkatan penumpang baik yang datang maupun pergi dari terminal sini cukup mengalami peningkatan jumlahnya, sebab para pemudik dari ibu kota berangkat tadi malam,” kupas Ali Imron Kepala UPTD Terminal Kertonegoro Ngawi.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini