PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 17 Oktober 2014

Home > > Komandan Korem 081/DSJ Pimpin Apel Pengamanan Presiden RI

Komandan Korem 081/DSJ Pimpin Apel Pengamanan Presiden RI

berita terkait pengamanan presiden RI ke Jawa Timur

MADIUN™ Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama secara langsung memimpin Apel Kesiap siagaan dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Halaman Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Kodim 0803/Madiun, para Kasi dan Pasi Korem 081/DSJ, sedangkan pasukan yang disiagakan sebanyak 200 personel, (17/10).

Komandan Korem 081/DSJ dalam sambutannya mengatakan bahwa, Presiden dan Wakil Presiden adalah lambang negara, di dalamnya terdapat kedaulatan negara, hal tersebut sangat berkaitan dengan tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Di dalam UU No 34 dengan tegas dinyatakan bahwa tugas TNI salah satunya adalah mengamankan Presiden, Wakil Presiden dan kepala pemerintahan. “TNI bekerjasama dengan Kepolisian RI dalam pengamanan ini, Komando sangat jelas dan tegas. Oleh karena itu kepada seluruh personel agar menjalankannya dengan sebaik-baiknya dan tidak boleh main-main” tegas Kolonel Czi M. Reza Utama.

"Saya selaku Komandan Korem 081/DSJ menghimbau kepada masyarakat, apabila ingin menyelenggarakan suatu kegiatan baik dalam bentuk syukuran atau pesta, agar tidak berlebihan dan tidak mengganggu ketertiban masyarakat. Pelaksanaan kegiatan tersebut dapat ditata ketertibannya sehingga semua berjalan dengan aman dan nyaman,” ujar Komandan Korem.
PRESS RELEASE
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini