PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 26 Februari 2015

Home > > Kumpulkan Koin, Murid MI Sulursewu Kecewa Statement PM Tony Abbott

Kumpulkan Koin, Murid MI Sulursewu Kecewa Statement PM Tony Abbott

Tentang Murid MI Sulursewu Ngawi Kumpulkan Uang Koin Untuk Australia

NGAWI™ Statement Perdana Menteri Australia Tony Abbott tentang eksekusi mati dua warganya terpidana Narkoba yang dikaitkan dengan bantuan pada Pemerintah Indonesia untuk korban Tsunami Aceh pada 2004 lalu, membuat beberapa kalangan meradang. Dan setidaknya ratusan murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) PSM Sulursewu, Desa Teguhan-Paron, Ngawi, ramai-ramai mengumpulkan uang koin untuk Australia.

“Aksi ini memang mempunyai dua tujuan terutama ikut andil mengembalikan bantuan yang diserahkan Australia bagi saudara kita yang ada di Aceh. Dimana bantuan mereka itu diungkit kembali maka bisa dikatakan sebagai bentuk pelecehan terhadap bangsa kita,” terang Sukron Fadly Kepala MI PSM Sulursewu, (25/02).

Dia menambahkan, aksi solidaritas tersebut uang koin yang berhasil dikumpulkan ratusan muridnya terkumpul sekitar Rp 250 ribu dalam bentuk pecahan mulai Rp 50 hingga Rp 1000 yang nantinya bakal diserahkan ke Kedutaan Besar Australia di Jakarta.

Selain murid, puluhan guru kelas ikut andil dalam aksi yang sama masing-masing mengumpulkan koin yang ditaruh dalam tiga kardus.

“Kita tidak memandang berapa nilai uang koin yang dikumpulkan murid maupun para guru. Tetapi aksi ini sangat diharapkan nantinya agar murid sejak dini mempunyai sikap atau rasa nasionalisme. Selain itu mereka akan memahami betapa bahayanya narkoba terutama untuk generasi penerus bangsa ini,” tambahnya.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda