PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 19 Februari 2015

Home > > Tahun Baru Imlek 2015, Klenteng Tri Dharma Ngawi Dihiasi Lilin Dan Lampion

Tahun Baru Imlek 2015, Klenteng Tri Dharma Ngawi Dihiasi Lilin Dan Lampion

Klenteng Tri Dharma Ngawi

NGAWI™ Vihara Sien Hien Kiong yang dikenal dengan “Klenteng”, yang dibangun pada tahun 1892 silam dan kemudian berubah nama menjadi tempat Ibadat Tri Dharma dan pindah dibilangan jalan sultan Agung Ngawi pada 1979 lalu, setidaknya puluhan warga Tionghoa di kota ini mulai menampakkan aktifitasnya mempersiapkan diri guna menyambut tahun baru Imlek atau Xin Chia yang ke 2566 yang jatuh pada Kamis, (19/02).

“Sebenarnya, bersih-bersih klenteng memang sudah rutin dilakukan. Namun, menjelang Imlek kali ini ditambah. Kalau biasanya seminggu dua kali, sekarang ini hampir setiap hari dibersihkan. Umat biasanya mulai berdatangan,” ujar Jono S, salah satu orang pengurus Vihara Sien Hien Kiong.

Jelasnya lagi, sebagai seorang penjaga kebersihan dia bersama istrinya harus berangkat pagi untuk mempersiapkan segala sesuatu yang di pakai para umat yang datang.

“Kim Cua dan Hio, banyak dibakar kalau sembahyang Imlek. Dan itu memang harus terus dibersihkan supaya klenteng tetap bersih dan tidak terlihat kotor. Otomatis tugas pembersihnya makin berat itu,” pungkasnya.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda