PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 17 Maret 2015

Home > > Chikungunya Serang Puluhan Warga Disatu Dusun

Chikungunya Serang Puluhan Warga Disatu Dusun

Berita foto Sinar Ngawi hari ini tentang Penyakit Chikungunya yang biasa disebut penyakit lumpuh layu

SN™ Wabah Chikungunya kembali menyerang Ngawi. Setidaknya puluhan warga dusun Kedungglagah desa Sidorejo Kecamatan Geneng selama sebulan terakhir mengalami serangan penyakit yang biasa disebut lumpuh layu ini. Salah satunya dialami keluarga Darti yang ke dua anaknya mengalami demam tinggi yang ditengarai menderita akibat serangan virus yang dibawa oleh nyamuk penular.

“Kedua anak saya mendadak panasnya tinggi. Dan beberapa hari ini terpaksa tidak masuk sekolah,” jelasnya, menyinggung sakit kedua anaknya yakni Ayu Winda Bastenia (9), dan Basten Kurniawan (7), (17/03).

Sesuai informasi yyang didapat, warga sekitar dusun tersebut terjangkit Chikungunya secara bergantian. Warga juga sempat melaporkan wabah ini pada Puskesmas setempat.

Sementara, pihak Dinkes Kabupaten Ngawi lewat Kabid Penanggulangan Penyakit Menular, Jaswadi, berjanji akan menindaklanjuti dengan meninjau langsung kelokasi, guna mengetahui sampai sejauh mana wabah ini menyerang warga dusun Kedungglagah tersebut.
Pewarta: CunG
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda