PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 30 Maret 2015

Home > > DPRD Paripurnakan LKPJ Bupati Jelang Masa Akhir Jabatan

DPRD Paripurnakan LKPJ Bupati Jelang Masa Akhir Jabatan

Berita foto Sinar Ngawi Hari ini tentang Rapat Paripurna Pembacaan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun anggaran 2014

SN™ NGAWI- Rapat Paripurna yang digelar oleh DPRD kabupaten Ngawi, Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono dalam penyampaian nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun anggaran 2014, mengklaim Pendapatan Asli Daerah (PAD) jelang akhir kepemimpinannya pada 2010 – 2015, naik 10,05%, atau dari Rp. 27 milyar di tahun 2010 menjadi Rp 169 Miliyar lebih di 2015 ini.

“Ada beberapa yang berkembang pesat terutama tentang PAD kita namun juga ada yang stagnan terutama pertumbuhan ekonomi namun nantinya terus diupayakan ada peningkatan,” tegas kanang, sapaan akrab Bupati Ngawi, (30/03).

Tambahnya, selama bersama Ony Anwar selaku wakil bupati bahwa peningkatan PAD yang dimaksudkan tidak lepas dari kejelian Pemkab Ngawi dalam memaksimalkan potensi diberbagai sektor termasuk melakukan terobosan pembayaran setoran pajak langsung melalui bank daerah sejak awal 2013 lalu.

“Jadi kita permudah semua lini lah, terutama industri dimana dekat dengan bahan baku dan lainya dekat dengan akses transportasi seperti jalur propinsi demikian juga jalan tol yang mulai dibangun,” urainya.

Lain hal menurut Sarjono Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ngawi menyoroti tentang PAD masih dianggap semu meski mengalami kenaikan secara signifikan.

Dengan realita ini ungkap Sarjono tidak menutup kemungkinan Pemkab Ngawi untuk segera merevisi Perda maupun Perbup tentang restribusi dan pajak daerah.

“Untuk restribusi sendiri terlihat masih kecil dan itupun masih bisa digenjot dengan melihat potensi yang ada. Apalagi menyongsong Ngawi Visit Years 2017 mendatang ada beberapa celah restribusi yang bisa digarap secara maksimal,” paparnya.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda