PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 03 Maret 2015

Home > > Lowongan Perangkat Desa Diminati Puluhan Peserta

Lowongan Perangkat Desa Diminati Puluhan Peserta

Hari ini terkait jalannya ujian perangkat desa Teguhan Ngawi

NGAWI™ Animo masyarakat untuk menjadi perangkat desa boleh dibilang cukup besar. Terbukti, di Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Ngawi, Jawa Timur, hanya satu lowongan perangkat desa pesertanya membludak. Seperti ujian perangkat desa untuk mengisi Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan yang ada di desa tersebut diikuti 26 peserta. Ujian sendiri berlangsung dibalai desa setempat yang dijaga ketat dari Polri maupun TNI.

“Pengisian perangkat desa khususnya Kasi Pembangunan ini memang sudah dijadwalkan jauh hari setelah pejabat lamanya pensiun,” terang Supriono Kepala Desa Teguhan, (03/03).

Dijelaskanya, bahwa pengisian Kasi Pembangunan sejak awal pendaftaran dibuka pada 9 Februari dan ditutup 21 Februari 2015 memang mendapatkan respon masyarakat untuk merebutkan kursi perangkat desa.

Puluhan peserta sebelum menjalani tes tulis harus mengikuti ujian praktik dengan materi kecakapan berupa penguasaan komputer yang dilakukan satu minggu sebelumnya.

“Kami berupaya melaksanakan tes pengisian perangkat desa baru secara transparan. Kemarin sore semua panitia dikarantina dalam membuat soal sampai dini hari tadi,” ungkapnya.

Setelah dikoreksi peserta dengan nama Eko Setio Budi mendapatkan nilai tertinggi 80 disusul Aris Nimatuz Zuhro yang selisih satu angka dengan mendapatkan nilai 79.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda