PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 26 Maret 2015

Home > > Pedagang Akik Kaget Saat Menyadari Bongkahan Batu Itu Granat Aktif

Pedagang Akik Kaget Saat Menyadari Bongkahan Batu Itu Granat Aktif

Berita foto Sinar Ngawi Terkini adalah Pelajar siswa SD temukan Granat aktif

SN™ NGAWI-Demam batu akik, dilokasi inilah anak-anak pantaran usia SD hampir celaka. Pasalnya saat mencari bahan batu akik di pekarangan milik Lasdi, Dani warga Nglarangan-Karangasri, Kec. Ngawi Kota menemukan Granat aktif. Tak sadar temuannya barang berbahaya, Dani mendatangi Jamin tukang akik di desanya untuk menjualnya. Sadar batu temuan Siswa SD itu ternyata granat, Jamin langsung melapor ke pihak berwajib.

“Tadi pas gali-gali tumpukan batu samping rumah menemukan itu (granat-red) saya kira batu akik yang besar,” terang Dani yang punya nama lengkap Muhamad Dani Kurniawan, (26/03).

Sedangkan Lasdi, pemilik pekarangan dimana Granat tersebut, dirinya sama sekali tidak mempercayai kalau dipekarangan rumahnya selama ini tersimpan bahan peledak.

Menurutnya, berpuluh tahun dirinya menempati rumah disekitar pekaranganya sama sekali belum menemukan benda serupa seperti temuan keponakanya itu.

“Ya tidak tahulah soalnya saya sudah lama tinggal dan pekarangan sekitar rumah belum ada benda kayak itu,” terangnya.

Sementara menurut petugas dari Polres Ngawi, pihaknya menduga granat nanas terseut kemungkinan besar merupakan sisa-sisa perang era kemerdekaan dulu.

Guna mengamankan granat, sementara waktu disimpan oleh Polres Ngawi untuk dikonsultasikan dengan Tim Gegana dari Polda Jawa Timur.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda