PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 21 Maret 2015

Home > > Petani Ngawi Mulai Garap Sawah Dengan Hand Traktor Bantuan

Petani Ngawi Mulai Garap Sawah Dengan Hand Traktor Bantuan

Berita foto terbaru terkait traktor tangan bantuan presiden Jokowi (Joko Widodo)di desa keras wetan

SN™ Musim tanam kali ini, petani di wilayah Kecamatan Geneng Ngawi sudah menggunakan Hand Traktor bantuan pemerintah pusat yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 31 Januari lalu. Dalam keterangan, Letkol (Inf) Sugiyono Dandim 0805, selain melakukan pengawasan, pihaknya juga menyatakan bahwa bantuan Traktor akan di tambah secara bertahap khususnya di Jawa Timur sebanya 2000 unit.

“Kami akan terus melakukan pengawasan, dalam hal ini untuk bantuan traktor sudah kami serahkan bersama dinas pertanian sejak 12 maret lalu dan terkait adanya rumor bahwa petani belum terima bantuan itu tidak benar,” terangnya, (21/03).

Sementara dalam pengelolaan hand traktor, petani menerapkan sitem bergilir. Menurut Karni, pengurus kelompok tani Sumber Rejeki menerangkan bahwa untuk biaya perawatan diambilkan dari dana iuran yang diambilkan pada masa panen tiba.

“Traktor bantuan ini diserahkan pada tanggal 12 maret,lalu. Untuk sistem penggunaan traktor yakni gotong royong untuk biaya perawatan dan sewa dibayar setiap panen oleh kelompok tani,” jelasnya.
Pewarta: CunG
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda