PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 19 Maret 2015

Home > > Putus Mata Rantai Narkoba, BNK Ngawi Gelar Seminar sehari

Putus Mata Rantai Narkoba, BNK Ngawi Gelar Seminar sehari

Berita foto Sinar Ngawi hari ini tentang kegiatan BNK Ngawi di RM Notosuman Jalan Raya Solo-Ngawi

SN™ Bertempat di Aula Notosuman Jalan Raya Solo-Ngawi, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, yang sekaligus sebagai ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Ngawi membuka acara Penyuluhan Pencegahan Penggunaan Narkoba Generasi Muda yang diikuti 285 peserta dari kalangan pelajar tingkat SMA, SMK, dan MA. Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya membentengi generasi muda dari bahaya narkoba.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama untuk membentengi masyarakat khususnya generasi muda, agar tidak terjerumus pada lembah gelap narkoba,” terangnya. Selasa, (17/03).

Dalam Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Abimanyu, Kepala Dispariyapura Kabupaten Ngawi Anwar Rifai, Kepala Dinas Kesehatan Puji Rusdiarto Adi, Anggota Polres Ngawi dan anggota BNN Provinsi Jawa Timur.

“Nantinya, jika para peserta ini sudah mempunyai bekal ini diharapkan bisa mensosialisasikan dan menerapkan keilmuannya untuk bisa mengkomunikasikan dengan teman-teman dilingkungan sekolahnya masing-masing,” tambahnya.

Masih menurut Ony, bahwa setiap tahun Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Ngawi selalu melakukan perekrutan duta anti narkoba sebanyak 750 hingga 1000 orang. Menurutnya, jika hal tersebut dilakukan secara kontinyu, maka dalam 10 tahun kedepan Kabupaten Ngawi akan mempunyai 10 ribu duta anti narkoba.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda