PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 15 April 2015

Home > > Materi Listening Bahasa Inggris Bikin Bingung Siswa Di Ngawi

Materi Listening Bahasa Inggris Bikin Bingung Siswa Di Ngawi

Berita foto dan video SINAR NGAWI Terkini: Soal Listening Bahasa Inggris setingkat SMA dan Kejuruan antara soal dan jawaban tidak sinkron

SN™ NGAWI-Masuk hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional (UN) setingkat SMA dan kejuruan, sempat membuat bingung setidaknya bagi 9.569 siswa peserta UN dari 67 sekolah penyelenggara dan Paket C di Kabupaten Ngawi. Hal ini terjadi ketika para siswa mengerjakan soal Listening bidang studi bahasa Inggris lantaran materi listening bahasa Inggris terjadi ketidakcocokan antara soal dan jawaban.

“Itu kesalahan pusat maka melalui Diknas Propinsi sangat diharapkan untuk membuat rekomendasi kepada tim pemindai dalam hal ini Universitas Airlangga untuk menganulir paket soal itu yang tidak nyambung dengan listening dan itu terjadi semua khususnya di Ngawi ini,” jelasnya Hadi Suharto Kabid Dikmen Diknas setempat (15/04).

Masih menurutnya, guna mengondisikan situasi yang sudah terlanjur karut marut pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Diknas Propinsi Jawa Timur dengan membuat berita acara secara keseluruhan dari peserta UN.

Kronologinya, untuk maple bahasa Inggris yang untuk soal reading tak mengalami kendala. Namun saat siswa peserta ujian nasional mulai mengerjakan soal listening yang dikemas dalam CD mulai merasakan kejanggalan.

Beberapa diantaranya, terjadi tidak sinkronnya antara pertanyaan dan jawaban. Terutama yang terpara untuk bahan ujian tingkat kejuruan, hampir semuanya tidak ada kesesuaian antara soal dan lembar jawaban.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda