PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 17 April 2015

Home > > Tebing Kawasan Lereng Lawu Longsor, Satu Rumah Warga Ambrol

Tebing Kawasan Lereng Lawu Longsor, Satu Rumah Warga Ambrol

Berita foto dan video SINAR NGAWI terbaru: Kejadian tanah longsor di Kecamatan Sine kabupaten Ngawi yang mengakibatkan rumah warga rusak berat

SN™ NGAWI-Longsor kembali terjadi di kawasan lereng gunung Lawu sejak intensitas hujan meningkat dalam sepekan terakhir. Meski tak ada korban jiwa namun longsor di wilayah kecamatan Sine kabupaten Ngawi masuk desa Pocol mengakibatkan satu rumah yaitu milik Sulastri dindingnya ambrol. Akibat kejadian ini, ditaksir korban mengalami kerugian hingga puluhan juta Rupiah.

“Saya berteriak sambil membunyikan kentongan minta tolong. Saya khawatir sebab suami, anak dan cucu saya pada waktu kejadian sedang nonton TV di ruang tengah,” jelas Sulastri, (17/04).

Awal kejadian bermula saat Mitro (Suami Sulastri-Red), bersama anak dan cucunya tengah asyik menonton TV. Dan kala itu Sulastri sedang menyiapkan sarapan di dapur.

Diwaktu yang sama tiba-tiba longsoran tanah menghantam dinding dan jebol. Beruntung, seisi rumah bisa lari keluar menyelamatkan diri.

Uswatun khasanah, kepala desa Pocol atas peristiwa ini menghimbau warganya untuk waspada terhadap terjadinya longsor susulan.

Sementara pihak BPBD Kab. Ngawi, dalam pemetaannya menyebut bahwa kawasan lereng lawu terutama wilayah kecamatan Sine terdapat 5 zona titik rawan longsor yakni yaitu desa Pocol, desa Gendol, desa Hargosari ditambah desa Pandansari dan desa Wonosari.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda