PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 27 Mei 2015

Home > > Pendataan Keluarga 2015, Kanang Jadi Orang Pertama Yang Didata

Pendataan Keluarga 2015, Kanang Jadi Orang Pertama Yang Didata

Berita foto video terbaru sinar ngawi: lounching pendataan keluarga 2015 harus obyektif

SN™ NGAWI-launching pendataan keluarga 2015, dimotori oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Ngawi. Menurut Indah Kusumawardhani Kepala BPPKB setempat, kegiatan lima tahunan ini selain aspek pendataan jumlah anggota keluarga, pendidikan juga meliputi data ketahanan keluarga, guna mengetahui persis sejauh mana kemapanan baik sandang,papan dan pangan.


“Warga harus seobyektif mungkin memberikan data kepada petugas karena apa hasilnya akan dimanfaatkan untuk perumusan penanggulangan kemiskinan seperti program PSKS maupun Raskin.biar nantinya tepat sasaran,” ungkapnya, (27/05).

Dalam pendataan yang dimulai 25 Mei hingga 12 Juni 2015 mendatang, dilakukan oleh 1.943 kader PKK yang ada di RT maupun RW yang juga kan dibantu oleh para kader Posyandu.
Hasil dari pendataan akan diketahui tingkatan ekonomi masyarakat antara lain prasejahtera 1, prasejahtera 2 dan sejahtera.

“Kegiatan semacam itu akan dilakukan setiap lima tahun sekali yang difungsikan sebagai alat pemetaan penanggulangan kemiskinan sekaligus solusinya,” sambung Dhanik.

Masih dalam masalah yang sama, Bupati Ngawi Budi Sulistyono beserta wakilnya Ony Anwar dan Ketua DPRD setempat, Dwi Rianto Jatmiko menjadi orang pertama yang diambil datanya dalam launching Pendataan Keluarga 2015.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda