PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 18 Mei 2015

Home > > Ratusan Peserta Ikuti Tes Tertulis Panwascam Kabupaten Ngawi

Ratusan Peserta Ikuti Tes Tertulis Panwascam Kabupaten Ngawi

Berita foto dan video terkini sinar NGAWI: Inilah nama-nama yang lolos tes tertulis calon Panwascam Kabupaten Ngawi

SN™ NGAWI- Ratusan peserta calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), mengikuti tes tertulis di lantai dua gedung DPRD Kabupaten Ngawi. Sementara untuk tenaga Panwascam itu sediri yang dibutuhkan 57 orang yang akan ditempatkan di 19 kecamatan di wilayah Kabupaten Ngawi. Menurut Budi Sunaryanto Ketua Panwaskab setempat menjelaskan bahwa jumlah pendaftar mencapai 240 orang.

“Yang mengikuti tes tulis 217 orang dari 240 yang daftar. Nantinya hasil tes tulis ini masing-masing kecamatan mengerucut menjadi 6 orang setelah dilakukan fit and propertest hanya 3 orang yang dibutuhkan,” kata Budi Sunaryanto,(18/05).

Adapun materi tes tulis yang tersaji 30 soal dengan waktu 60 menit meliputi UU No 15 Th 2011 tentang penyelenggaraan pemilu, PP No 01 Th 2014 dan UU No 08 Th 2015 keduanya tentang Pilkada langsung.

“Dalam melakukan koreksi hasil tes tulis betul-betul netral dari intervensi pihak lain. Pokoknya semua transparan tidak ada rekayasa,” imbuh Budi Sunaryanto.

Rencananya, setelah dilakukan fit and propertest hasilnya ke 57 orang tersebut dilantik pada akhir Mei untuk segera menyesuaikan diri mendasar peran serta tupoksinya sebagai anggota Panwascam yang bekerja selama 7 bulan terhitung per Juni 2015.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda