PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 11 Juli 2015

Home > > Amankan Jalur Ngawi-Solo, Pohon Tua Rawan Tumbang Mulai Ditebang

Amankan Jalur Ngawi-Solo, Pohon Tua Rawan Tumbang Mulai Ditebang

berita foto video sinar ngawi terkini: inilah info ter update mudik lebaran 1436H di jalur Ngawi-Solo

SN™ NGAWI-Guna memberi kenyamanan dan keamanan bagi pemudik yang melewati jalan raya Solo-Ngawi, pihak Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Ngawi melakukan penebangan pohon yang terdeteksi sudah berumur tua dan rawan tumbang. Joko Siswantoro, ADM Perhutani setempat menerangkan bahwa tindakan ini harus cepat diselesaikan guna menghindari kemacetan mengingat arus sekarang sudah mulai padat.

“Kita menggunakan alat gergaji mesin untuk mempersingkat pekerjaan ini. Dan bila sewaktu-waktu ada pohon tumbang, pihak kita akan sigap melakukan evakuasi demi member kenyamanan pengguna jalan,” Terangnya.

Seperti yang terliahat di kawasan Kucur kecamatan Widodaren, beberapa petugas dari Perhutani melakukan penebangan dahan maupun ranting yang terlalu menjorok ke badan jalan.

Sementara guna mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, petugas yang di tugaskan di area sepanjang jalur Ngawi-Solo ini dibekali peralatan yang memadai, seperti salah satunya gergaji mesin.

Pantauan pewarta di jalur mudik ini, kondisi jalan masih terlihat normal. Dari data yang dihimpun, dipastikan padatnya arus lalu lintas terjadi pada pekan depan atau pada H -5 lebaran tahun ini.
Pewarta Warga: kun/ad
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda