PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 16 Agustus 2015

Home > > Coklit Kelar, KPUD Ngawi Segera Susun Daftar Pemilih Sementara

Coklit Kelar, KPUD Ngawi Segera Susun Daftar Pemilih Sementara

Berita foto video sinar ngawi terbaru: Inilah daftar pemilih tetap dalam pilkada 2015 di Ngawi

SN™ NGAWI-Syamsul Wathoni Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ngawi menerangkan bahwa pihaknya kini telah menyelesaikan 100 persen pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada 2015. Tambahnya, proses coklit serentak dilakukan di 19 kecamatan dengan menyasar beberapa hal penting diantaranya perbaikan data pemilih dan penyaringan data pemilih.

“Untuk di Kabupaten Ngawi mengenai coklit sudah rampung dan itu menjadi bahan kita untuk penyusunan DPS (Daftar Pemilih Sementara-Red) nantinya,” terangnya.

Diperkirakan untuk DPS hasil dari coklit kurang lebih sekitar 730 ribu orang atau mengalami kenaikan dari hasil coklit 2014 lalu pada saat terjadinya Pemilu.

Sambung Toni, DP4 berdasarkan data dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang telah diserahkan ke KPU pusat 3 Juni lalu sebanyak 690.783 orang. Namun untuk total penduduk Kabupaten Ngawi sekarang ini mencapai 881.532 orang.

Pungkas Toni, DPS nantinya akan diserahkan ke masing-masing pasangan calon (paslon) setelah itu dimintai memberikan masukan dan koreksi jika masih ada kesalahan data pemilih.

“Pastinya setiap paslon akan kita mintai masukan apabila ada sesuatu hal yang dianggapnya kurang,” tambahnya.
Pewarta:PR
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda