PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 20 Agustus 2015

Home > > Dropping Tak Kunjung Datang, Ngawi Kekurangan 50 Ribu Blangko KTP-el

Dropping Tak Kunjung Datang, Ngawi Kekurangan 50 Ribu Blangko KTP-el

Berita foto video sinar ngawi terbaru: Tak kunjung didroping blangko, Disdukcapil Ngawi terpaksa ganti dengan blangko E-KTP sementara

SN™ NGAWI-Terkait terlambatnya dropping blangko KTP-el serta Kartu Keluarga (KK), Sugeng Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ngawi mengaku bahwa pihaknya telah berulangkali menghubungi Dirjen Adminduk Kemendagri namun hasilnya belum jelas kapan blangko akan dikirim. Namun pihaknya berjanji akan tetap melayani dengan mengganti KK maupun KTP-el sementara bagi pemohon.

“Saat ini memang blangkonya kosong karena anggaran pengadaan blangkonya sendiri lewat APBN masih dalam proses lelang di pusat. Jadi KK maupun KTP bisa dibuatkan sementara jadi masyarakat jangan cemas dan khawatir,” terangnya.

Dapat disampaikan, untuk blangko KTP-el kekuranganya mencapai 50 ribu dari 610.711 penduduk Kabupaten Ngawi yang wajib KTP-el.

Dia membenarkan sesuai Surat Edaran (SE) Kemendagri Nomor 471.13/7923/DUKCAPIL tertanggal 26 Agustus 2014 masyarakat pencari KK dan KTP-el dibuatkan surat keterangan sementara yang diterbitkan Disdukcapil setempat.

Tuntasnya, bagi warga yang sudah terlanjur melakukan perekaman melalui pelayanan kependudukan di wilayah kecamatan tidak perlu merasa was-was.

Pasalnya, surat keterangan sementara sudah tertera nomor induk kependudukan (NIK) sedangkan data lainya sudah terinput dengan data induk kependudukan nasional.
Pewarta: PR/KY
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda