media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 21 Agustus 2015

Home > > Kloter Ke Dua Calon Jemaah Haji Asal Ngawi Dilepas Dari Pendopo Wedya Graha

Kloter Ke Dua Calon Jemaah Haji Asal Ngawi Dilepas Dari Pendopo Wedya Graha

Berita foto video sinar ngawi terkini:Mendadak sakit,  Satu Calon Jemaah Haji Asal Ngawi Batal Berangkat

SN™ NGAWI-Sejumlah 214 Calon Jemaah Haji (CJH), asal Ngawi diberangkatkan dari Pendopo Wedya Graha sekitar pukul 10.30 WIB. CJH yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 2 gelombang 1 ini resmi dilepas oleh Mas’ud, asisten satu perekonomian dan pembangunan mewakili Plh Bupati Ngawi, Siswanto. Sementara 1 orang atas nama Tuminah asal kecamatan Jogorogo batal berangkat karena menderita sakit.

“Tahun ini sampai dan sebelumnya secara umum tetap ada pengurangan 20 persen sebagaimana kebijakan dari Arab Saudi. Dan untuk diketahui bicara kuota itu memang berlaku pada tingkatan propinsi,” kata Mas’ud.

Masih menurutnya di tahun 2015 ini untuk jumlah 214 CJH terdiri 105 laki-laki dan 109 perempuan sedangkan tahun sebelumnya ada 309 CJH.

Secara umum di Kabupaten Ngawi sampai tahun 2030 untuk kuota haji sudah penuh dipastikan bagi CJH yang mendaftar tahun ini tetap harus sabar menunggu.

Penuhnya kuota tetap ada kaitanya dengan terbatasnya kuota haji yang diterima Propinsi Jawa Timur yang hanya 33.935 CJH namun tetap dikurangi 20 persen sehingga 27.686 CJH yang bisa diberangkatkan.

Kemudian ratusan CJH asal Kabupaten Ngawi dengan diangkut 5 bus menuju asrama haji Sukolilo Jalan Manyar Kertoadi No. 6 Sukolilo Surabaya dengan kawalan dari Polres Ngawi.
Pewarta: kun/ad
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda