PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 03 Oktober 2015

Home > > Kemarau Panjang, Warga Keluhkan Infrastruktur Air Bersih Yang Sering Macet

Kemarau Panjang, Warga Keluhkan Infrastruktur Air Bersih Yang Sering Macet

Air Bersih Pitu Ngawi sebelum puasa kemarin hingga saat ini total tidak berfungsi

SN™ NGAWI-Adanya infrastruktur Air bersih di lahan Perhutani, masuk Desa Pitu Kecamatan Pitu ngawi, konon diharap bisa membantu warga untuk memperoleh air bersih. Nyatanya, proyek usulan tahun 2005 serta direalisasi serta dirampungkan pada 2010 lalu dengan anggaran 650 juta Rupiah serta Dinkes Ngawi sebagai leading sector-nya, beberapa bulan terakhir pompa air tenaga solar cell ini justru tak berfungsi normal.

“Kalau setahu saya semenjak dibangun hanya normal satu bulan setelahnya sering ada gangguan terutama airnya macet tidak mengalir. Parahnya sebelum puasa kemarin hingga saat ini total tidak berfungsi pompa air itu,” ujar Tursilah warga Desa/Kecamatan Pitu.

Dapat disampaikan, pendistribusian dari pompa air ini dibagi dan dialirkan untuk ke 6 titik tendon air yang berlokasi di dusun Ngambong dan dusun Ngantepan masuk wilayah Desa Pitu serta dusun Jurug masuk Desa Dumplengan Kec. Pitu Ngawi.

Sementara untuk keberadaan 2 bak tendon di Dusun Jurug, menurut penuturan warga, dari selesainya proyek infrastruktur air bersih itu hampir tak pernah mengalir di tempat mereka.

“Padahal daerah kami masuk wilayah yang tersulit dapatkan air bersih apalagi musim kemarau panjang seperti saat ini,” ungkap warga sekitar.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda