PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 08 Oktober 2015

Home > > Penjabat Bupati Ngawi Hadiri Panen Raya Padi Sehat Rintisan Cluster Organik

Penjabat Bupati Ngawi Hadiri Panen Raya Padi Sehat Rintisan Cluster Organik

PJ Bupati Ngawi: “Mari kita pertahankan predikat daerah Ngawi sebagai lumbung padi nasional ini,”

SN™ NGAWI-Penjabat (PJ) Bupati Ngawi Sudjono menghadiri pelaksanaan panen raya padi sehat rintisan cluster organik JP4O (Jaringan Petani Pembuat Pemakai Pupuk Organik) di desa Tirak Kecamatan Kwadungan. Dalam sambutannya, Sudjono menyampaikan selain guna mendukung program ketahanan pangan berupa tersedianya beras sehat juga kedepannya Kabupaten Ngawi bisa bertahan sebagai lumbung padi nasional.


“Mari kita pertahankan predikat daerah Ngawi sebagai lumbung padi nasional ini. Dan harapan kami agar semua petani di kabupaten ngawi terus meningkatkan prestasi untuk mendukung program pemerintah,” tegasnya.

Selain masyarakat serta petani setempat, acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi Siswanto, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur Wibowo Eko Putra, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jatim Nur Sucipto, Kasdim 0805 Ngawi Mayor Infantri Akhmad Alwi.

Juga tak ketinggalan, Ketua Dewan Penasehat JP4O Kabupaten Ngawi Budi Sulistyono, Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Marsudi dan Forpinda Ngawi serta Muspika Kecamatan Kwadungan.

“Dari penghasilan sekitar 800 ribu ton tersebut untuk konsumsi lokal hanya sekitar 520 ribu ton. Maka dari itu, marilah kita bersama-sama terus meningkatkan prestasi untuk hasil yang lebih baik,” tambah Sudjono.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur Wibowo Eko Putra juga mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengharapkan kepada JP4O khususnya Kabupaten Ngawi agar tumbuh dan berkembang dengan dukungan petani untuk mendukung program ketahanan pangan dalam penyedia beras sehat.

“Selain meningkatkan prestasi dan mendukunng program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan atau penyedia beras sehat serta siap mendukung MEA 2015,” terang Eko Putra.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda