PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 06 Oktober 2015

Home > > Rawan Bencana Banjir, Waruk Tengah Dijadikan Desa Tangguh Bencana

Rawan Bencana Banjir, Waruk Tengah Dijadikan Desa Tangguh Bencana

BPBD Ngawi: “Harapannya jika sewaktu-waktu datang bencana, maka masyarakat sudah tahu apa yang akan diperbuat.”

SN™ NGAWI-Bertempat di balai desa Waruk Tengah Kecamatan Pangkur, masyarakat beserta Babinsa Kodim 0805/Ngawi yang dimotori oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) gelar kegiatan fasilitas desa tangguh bencana (06/10). Eko Heru Tjahyono, kepala BPBD Ngawi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dikarenakan desa Waruk Tengah Sangat potensi sekali terjadi bencana khususnya bencana banjir.

“Pembentukannya membutuhkan waktu sekitar tiga bulan, mulai dari sosialisasi hingga simulasi bencana,” katanya.

Masih menurutnya, pembentukan desa tangguh bencana ini diharapkan seluruh warga yang tinggal di kawasan rawan bencana tersebut bisa memiliki kemampuan dalam menanggulangi bencana yang ada di wilayahnya serta bisa meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap tadan-tanda alam yang ada di sekitarnya.

“Harapannya masyarakat bisa tangguh, sehingga jika ada bencana mereka sudah tahu apa yang akan diperbuat, termasuk punya regulasinya,” jelasnya. (#hod)
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda