PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 15 November 2015

Home > > Warga Plosorejo Blitar Dikagetkan Dengan Penemuan Bangunan Dan Benda Purba

Warga Plosorejo Blitar Dikagetkan Dengan Penemuan Bangunan Dan Benda Purba

Diduga peninggalan majapahit, Warga Plosorejo Blitar Dikagetkan Dengan Penemuan Bangunan Dan Benda Purba

SinarNgawi™ BLITAR-Warga desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar digegerkan dengan adanya penemuan beberapa benda bangunan purbakala. Penemuan benda yang diduga peninggalan Kerajaan Majapahit itu bermula ketika salah satu warga yang hendak melakukan penggalian untuk menambah kedalaman septiktank, tiba-tiba mendapati adanya bangunan serta beberapa material didalamnya.

“Saat itu saya mau menambah kedalaman septiktank. Tapi semakin dalam saya menggali kok rasanya semakin keras tanahnya,”ungkap Sulain (42), (13/11).

Kaget melihat bangunan batako tersebut, Sulain dengan didampingi beberapa warga sekitar segera menuju ke Makoramil Kademangan, Kodim Blitar untuk memberitahukan adanya bangunan tersebut.

Sehubungan dengan adanya pemberitahuan dari warga tersebut, Danramil Kademangan menghimbau para warga sekitar untuk berhenti melakukan penggalian di lokasi tersebut.

“Ada beberapa warga yang memberitahukan berkenaan adanya bangunan itu. Tapi mereka saya himbau untuk mengehentikan aktifitas penggaliannya,”terang Kapten Inf Ari Gunawan kepada media ini.

Selain Bangunan. Lanjut Danramil, di dalam galian tanah tersebut juga terdapat beberapa barang-barang yang diduga peninggalan Kerajaan Majapahit yang sudah berumur ratusan tahun.

“Waktu kita datang ke lokasi, terdapat beberapa barang kuno seperti perhiasan, tusuk sanggul, rantai pinggang, miniatur dewa, hewan, dan bunga dalam mitologi agama Hindu dan Budha,”paparnya.

Dengan adanya penemuan barang-barang kuno tersebut, Koramil Kademangan berencana akan melapor ke Polsek setempat untuk segera ditindaklanjuti. @CJ1
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda