PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 16 Desember 2015

Home > > Masyarakat Lingkungan IHT Dibekali Ketrampilan Produksi Berbahan Baku Lokal

Masyarakat Lingkungan IHT Dibekali Ketrampilan Produksi Berbahan Baku Lokal

Masyarakat Lingkungan IHT Kabupaten Ngawi Dibekali Ketrampilan Produksi Dengan Bahan Baku Lokal

SN™ NGAWI-Memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2015, baru baru ini digelar pembinaan ketrampilan kelompok usaha bersama (KUB) di lingkungan Industri Hasil Tembakau (IHT), Desa Pucung Kecamatan Padas Ngawi. Supriyadi, Kasi Bina Sarana dan Produksi Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian setempat menerangkan, selain mengasah ketrampilan juga guna menaikkan taraf ekonomi warga.

“Selain itu juga meningkatkan ketrampilan produksi bagi kelompok usaha bersama (KUB-Red) di lingkungan IHT,” terangnya.

Masih menurutnya, kegiatan pelatihan proses produksi roti bersama KUB ‘Sari Rasa’ Desa Pucung ini diharapkan masyarakat nantinya bisa mengoptimalkan bahan pokok yang yang dihasilkan dari daerahnya sendiri.

“Jadi para pelaku usaha produk roti ini memanfaatkan bahan bakunya diambil dari hasil pertanian mereka sendiri, sehingga biaya pengeluaran untuk pembelian kebutuhan bahan baku bisa seminim mungkin,” urai dia lagi.

Sementara, Dwisriani Dian Ningsih, pemilik Dian Bakery yang dipercayakan selaku instruktur dalam program ini menandaskan bahwa setelah kegiatan pelatihan pembuatan roti, khususnya bagi warga Desa Pucung yang tergabung dalam KUB ‘Sari Rasa’ bisa mengembangngkan baik cita rasa maupun bentuk produk rotinya.

“Jadi mereka dituntut kemampuannya berkreasi baik rasa maupun bentuknya sehingga konsumen akan lebih tertari,” pungkasnya.
Pewarta: kun/adv
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda