PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 26 Desember 2015

Home > > Sepanjang 2015, Polres Ngawi Tuntaskan 6 Kasus Indisipliner Anggota

Sepanjang 2015, Polres Ngawi Tuntaskan 6 Kasus Indisipliner Anggota

Sepanjang 2015,  Polres Ngawi Tuntaskan 6 Kasus Indisipliner Anggota

SN™ NGAWI-Sepanjang perjalanan 2015, Polres Ngawi dalam konferensi Pers yang digelar di Mapolres setempat menegaskan, pelanggaran kedisiplinan maupun pelanggaran kode etik yang dilakukan anggota berpangkat setingkat Brigadir naik 33.03%. Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi menambahkan, untuk pelanggaran kedisiplinan pada tahun 2014 ada 3 kasus, maka di tahun 2015, meningkat menjadi 6 kasus.

“Tentu saja hal ini berdapak dengan turunnya reward sekitar 18 persen. Dengan kejadian ini tentunya menjadikan motivasi kita untuk tahun yang akan datang,” terang Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi.

Masih dalam agenda konferensi pers bersama awak media, untuk perjalanan tahun 2015, angka kriminalitas mengalami penurunan dibangding 2014.

Demikian juga situasi dan kondisi kamtibmas terbilang kondusif dan terkendali. Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi menegaskan, jumlah laka lantas justru mengalami kenaikan sebesar 6.65 persen atau sekitar 561 kasus dengan jumlah korban meninggal 91 jiwa.

“Secara grafis, angka kriminal dari berbagai kasus untuk tahun 2015 ini turun, namun demikian kita harapkan kepada anggota jangan sampai lengah terhadap aksi kejahatan,” urai dia.

Masih menurut orang nomor satu di jajaran Polres Ngawi ini, meski situasi kondusif namun seiring dinamika perkembangan sosial ekonomi masyarakat secara tidak langsung berdampak terjadinya gangguan kamtibmas baik kriminalitas umum, narkoba, dan kecelakaan lalu-lintas.

AKBP Suryo Sudarmadi pun tidak menepis, dengan kondisi sedemikian itu tidak serta merta membuat peluang kelengahan yang dilakukan setiap individu polisi dalam memberikan perlindungan, pelayanan serta pengayoman terhadap masyarakat.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda