PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 08 Januari 2016

Home > > Harga BBM Turun, Tarif Angkot Di Ngawi Masih Belum Turun

Harga BBM Turun, Tarif Angkot Di Ngawi Masih Belum Turun

Harga BBM Turun, Tarif Angkot Di Ngawi Masih Belum Turun

SN™ NGAWI-Pasca turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar, ternyata belum diikuti dengan penyesuaian tarif angkutan umum diwilayah Ngawi. Sebut saja angkutan kota atau biasa disebut Angkot serta dari Bus jenis engkel dengan rute antar Kecamatan masih tetap menggunakan tarif lama. Sukardi, salah satu sopir angkot mengatakan bahwa para sopir sepakat untuk tidak menurunkan tarif dulu.

“Soalnya harga BBM ini hanya turun sebesar Rp 350. Turunya cuma segitu malah membingungkan kita-kita ini bayangkan harga onderdil masih seperti tidak turun. Makanya tarif sesuai keputusan bersama sesama sopir angkot tetap seperti dulu,” jelas dia.

Masih menurut Sukardi, untuk tarif yang dikenakan tetap sama yakni Rp 6.000.00 sama dengan ongkos yang ditarik sebelum BBM turun untuk trayek Ngawi-Sidowayah.

Tambahnya lagi, turunya BBM tidak mampu mendongkrak atau menutup ongkos operasional lainya.

Terpisah, Nur Aini (24), seorang pedagang asal Pasar Besar Ngawi mengatakan, seharusnya sopir harus menurunkan harga ongkos minimal Rp 500. Menurutnya, jika ongkos turun seharga Rp 500 tidak terlalu merugikan para sopir angkot.‬

Diketahui, sebelumnya harga BBM jenis premium seharga Rp 7.350,00. Kini BBM jenis premium turun ke harga Rp 6.900,00 perliter.

Sementara, harga BBM jenis solar juga sudah mengalami penurunan. Yang sebelumnya harga solar Rp 6.700,00 perliter kini harga solar jatuh ke harga Rp 5.950,00.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda