PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 26 Januari 2016

Home > > Sepekan Diplototi Petugas Dishub, Kini Bus Patas Masuk Terminal Kertonegoro

Sepekan Diplototi Petugas Dishub, Kini Bus Patas Masuk Terminal Kertonegoro

Bus Patas yang terbiasa menaikkan-menurunkan penumpang di terminal bayangan, kini mulai tertib masuk ke Terminal Kertonegoro

SINAR NGAWI™ KOTA-Hampir sepekan dilakukan tindakan tegas oleh petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi, Bus Patas yang terbiasa melakukan aktifitas menaikkan maupun menurunkan penumpang disejumlah terminal bayangan, kini mulai tertib masuk ke Terminal Kertonegoro. Ali Imron Kepala UPTD Terminal setempat mengatakan, penertiban ini mendasar Perda Nomor 05 Tahun 2011 tentang restribusi.

“Setelah kita lakukan penertiban sudah tidak ada lagi terminal bayangan seperti dulu itu dan perlu ditekankan operasi penertiban itu tidak lepas dari peraturan daerah kita tetapi juga atas surat keberatan pedagang terminal,” tegas dia.

Tambahnya, seiring penertiban pihaknya juga memenuhi fasilitas terminal sekarang ini. Dimana renovasi total atau face off baru saja dilakukan untuk memberikan pelayanan yang nyaman dan dinamis kepada para penumpang bus patas yang rata-rata hight class.

Adapun fasilitas yang direnovasi, termasuk plafon serta pilar kantin selter yang di cat, demikian pula landasan di cor beton dan toilet standart bandara yang mana penyandang difabel pun tersedia di toilet itu. Selain itu adanya lampu sorot atau hightmast, CCTV, time table, bom gate dan mikropon panggilan.

Kemudian, untuk sekarang ini rata-rata bus patas yang singgah ke Terminal Kertonegoro mencapai 50 an bus. Sehingga adanya peran aktif dari petugas khususnya dari Dishub dalam melakukan penertiban bus patas bermuara pada hadirnya pelayanan terminal yang maksimal.

“Sekarang ini bagi masyarakat baik Ngawi maupun luar daerah yang mau berangkat atau turun di terminal sini (Terminal Kertonegoro-red) sudah dilayani sebagaimana mestinya,” pungkasnya.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda