PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 19 Februari 2016

Home > > Percepatan Penyaluran KUR, Menkop UKM Kunjungi BRI Unit Pasar Besar Ngawi

Percepatan Penyaluran KUR, Menkop UKM Kunjungi BRI Unit Pasar Besar Ngawi

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) sosialisasikan percepatan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR)

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dalam kunjungan kerjanya di Bank BRI Unit pasar besar Ngawi, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga sosialisasikan percepatan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Menurutnya, Bank BRI setelah memenuhi ijin prinsip dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sudah seharusnya bisa mempercepat penyaluran KUR utamanya bagi para pengusaha kecil.

“Dengan suku bunga KUR sekarang sebesar sembilan persen dan subsidi bunga dari pemerintah sebesar Rp10,5 triliun, kami harapkan penyaluran KUR bisa efektif dalam mencapai target. Makanya BRI kita libatkan karena diketahui di Ngawi ini pertumbuhan ekonominya baik ,” terang lelaki kelahiran Denpasar 50 tahun silam.

Jelasnya, pemerintah dibawah petunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengurangi kemiskinan dengan menurunkan suku bunga per tahunya dan bisa sangat dimungkinkan tahun 2017 mendatang turun menjadi 7 persen. Tentunya pihaknya berharap, seluruh lapisan masyarakat di Ngawi mampu memanfaatkan KUR untuk menyehatkan usaha mereka.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Ngawi Budi Sulistyono, dengan adanya KUR melalui BRI secara otomatis memberikan ruang luas bagi dunia industri di skala mikro terutama home industri. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu takut dengan suku bunga yang ada khususnya program KUR di
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda