PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 17 Maret 2016

Home > > Jalani Tradisi Siram Kembang, Anggota Baru Polres Ngawi Wajib Ngontel Setahun

Jalani Tradisi Siram Kembang, Anggota Baru Polres Ngawi Wajib Ngontel Setahun

18 Bintara menjadi anggota baru Polres Ngawi

SINAR NGAWI™ Kota-Sebanyak 18 Bintara dari Polda Jawa Timur kini masuk dalam personel baru jajaran Kepolisian resort (Polres) Ngawi. AKBP Suryo Sudarmadi Kapolres Ngawi menerangkan, para Bintara lulusan dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto ini selain mengikuti tradisi siram kembang, untuk dalam setahun bertugas dijajarannya mereka harus bersepeda ontel, baik saat berangkat maupun maupun pulang tugas.

“Setelah mengikuti masa orientasi para Bintara ini akan bergabung dengan kesatuan Dalmas. Dan perlu diingat selama setahun bertugas di Polres Ngawi ini mereka wajib bersepeda ontel berangkat maupun pulang tugas dari dan menuju mako,” tegas dia.

Tambahnya, bagi 18 Bintara yang terdiri dari 14 polisi laki-laki (polki) dan 4 polisi wanita (polwan) sebelum masuk ke jajaran dan fungsi-fungsi yang ada di Polres Ngawi para Bintara ini terlebih dahulu mengikuti bimbingan tradisi selama dua hari terakhir dan juga wajib menjalani masa orientasi minimal dua minggu disetiap fungsi yang ada di Polres Ngawi.

Ditempat yang sama, Kabag Sumda Polres Ngawi Kompol Wahono mengatakan, setiap Bintara baru tersebut wajib memahami 5 fungsi yang ada di kepolisian. Dengan dasar tersebut setiap individu personel akan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat dari SPN untuk kepentingan masyarakat secara luas.

“Lima fungsi teknis kepolisian harus betul-betul dipahami dan dilaksanakan dalam bertugas. Dan mereka para Bintara selama sebulan ini tidak diperbolehkan pulang kerumah harus ditempat yang telah disediakan,” terangKompol Wahono.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda