media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 02 Maret 2016

Home > > Maksimalkan Pelayanan, Enam Puskesmas Dipersiapkan Alih Status Manajemen

Maksimalkan Pelayanan, Enam Puskesmas Dipersiapkan Alih Status Manajemen

Puskesmas Di Kabupaten Ngawi dipersiapkan Menjadi BLUD

SINAR NGAWI™ Ngawi-Guna meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Ngawi ada 6 dari sejumlah 24 Puskesmas di Ngawi disiapkan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Plt Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Agus Sri Gunawan menandaskan, bahwa tim BLUD sudah melakukan survei dan evaluasi terhadap sasaran Puskesmas yang akan dipersiapkan untuk alih manajemen pengelolaan ini.

“Mudah-mudahan hasil evaluasi yang sudah dilakukan tim BLUD pada pekan kemarin akan didapat hasilnya. Soal harapan tentunya bisa lolos menjadi Puskesmas dengan manajemen BLUD,” terang dia.

Tambahnya, dalam evalusi ini Dinkes bersama Tim BLUD Ngawi yang terdiri dari Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Mas’ud, Kabag Organisasi Totok Sudaryanto, Bappeda Hendro Heru, BKD (Badan Kepegawain Daerah) Ahmad Budi.

Saat melakukan evaluasi di Puskesmas Kwadungan salah satu dari 6 saran yang dikunjungi ini sebatas melakukan pembinaan yang dipimpin Sekretaris Dinas Kesehatan Ngawi. Dan untuk layak maupun tidaknya menyandang BLUD tetap berada ditangan tim BLUD. Namun demikian, pihaknya tetap berupaya agar 24 Puskesmas se-Kabupaten Ngawi nantinya mengantongi status BLUD.

Persoalan mendasar yang menjadi kendala sebagian puskesmas untuk mendapat status BLUD menurutnya, saat ini adalah belum adanya tenaga nonmedik bidang akuntansi. Dari kunjungan yang dilakukan oleh tim BLUD di pukesmas Kwadungan, mereka sepakat bahwa banyak perubahan dan inovasi yang telah dilakukan oleh Pukesmas ini untuk mendapatkan status Pukesmas BLUD.

Tim juga memberikan masukan -masukan yang sangat bagus untuk Pukesmas Kwadungan agar nanti bisa segera mendapat status Pukesmas BLUD. Dan pada akhir evaluasi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan menerima kehormatan untuk meresmikan ruangan baby spa yang merupakan salah satu inovasi dari pukesmas Kwadungan.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda