media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 26 Maret 2016

Home > > Sukseskan Upsus Pajale, Babinsa Kwanyar Kawal Distribusi Pupuk Dan Bibit

Sukseskan Upsus Pajale, Babinsa Kwanyar Kawal Distribusi Pupuk Dan Bibit

TNI kawal pendistribusian pupuk ke petani

SINAR NGAWI™ Bangkalan-Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan melalui Koramil jajarannya terus melakukan pengawalan pendistribusian bibit kedelai dan pupuk organik kepada Ke¬lompok Tani di Desa Dlemer Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan. Komandan Koramil (Danramil) 05/Kwanyar, Kapten Inf Mediono, saat ditemui pewarta mengatakan, pengawalan ini dilakukan hingga sampai ke-kelopok tani.

“Hal ini sebagai upaya untuk memberikan kepastian dan meyakinkan serta memberikan harapan kepada petani bahwa bantuan pupuk tersebut dapat meringankan beban petani, jangan sampai ada oknum yang bermain dengan menimbun pupuk atau bibit,” ujar dia.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Program Pemerintah berupa upaya khusus padi jagung kedelai (Upsus Pajale) harus senantiasa sukses, oleh karenanya TNI terus mengawal dan melakukan pendampingan sebagai upaya dan strategi untuk meningkatan luas tanam dan produktivitas di daerah-daerah sentra produksi pangan guna peningkatan hasil produksi komoditi khu¬susnya di Wilayah jajaran Kodim 0829/Bangkalan.

“Babinsa kami dan pihak terkait atau PPL akan senantiasa membantu para petani dengan memberikan penyuluhan dan bimbingan serta akan terjun bersama petani memantau pemeliharaan tanaman, pengawasan pemanfaatan penggunaan traktor bantuan serta penyaluran hasil panen petani”, pungkasnya.
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda