media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 11 Maret 2016

Home > > TNI Dampingi PIN Serentak Di 4 Kecamatan Kabupaten Bangkalan

TNI Dampingi PIN Serentak Di 4 Kecamatan Kabupaten Bangkalan

Koramil Jajaran Kodim Bangkalan Pendampingan PIN Serentak di 4 Wilayah

SINAR NGAWI™ Bangkalan-Koramil Jajaran Kodim 0829/Bangkalan secara serentak melaksanakan pendampingan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio, yang dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 15 Maret 2016. Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., menghimbau kepada warga agar membawa anaknya yang berusia di bawah lima tahun (Balita) ke pos PIN terdekat, untuk mendapatkan imunisasi polio.

"Pemberian imunisasi dilakukan bagi semua balita, tanpa memandang status imunisasi, karena ini merupakan imunisasi tambahan atau bonus, sehingga diharapkan semua balita mempunyai kekebalan yang sama untuk menciptakan Indonesia bebas Polio," terang dia.

Sementara pantauan di lapangan kegiatan Babinsa Koramil 10/Galis, Serda Eko Haryono dan Serda Wasis melaksanakan kegiatan pendampingan dan monitoring PIN polio Serentak di Desa Galis Kecamatan Galis Bangkalan.

Untuk kegiatan Koramil 18/ Kokop melalui Babinsa pendampingan dan monitoring PIN polio Serentak di Desa Katol Timur Kecamatan Kokop, Kabupetan Bangkalan.

Sedangkan kegiatan Babinsa Koramil 11/Konang Pelda Guntoro menghadiri pendampingan dan monitoring PIN polio Serentak di wilayah Kecamatan Konang .

Dan kegiatan Koramil 07/Labang melalui Babinsa Koptu Agus pendampingan dan monitoring PIN polio Serentak di Desa Labang Kecamatan Labang, Kabupetan Bangkalan.

Dijelaskannya, bagi masyarakat yang akan mengikuti PIN Polio ini tidak dipungut biaya alias gratis, karena semua biaya untuk pelaksanaan di berbagai tempat dan wilayah, seperti Posyandu, Puskesmas, Terminal, TK, PAUD dan lain-lain sudah ditanggung oleh Pemerintah.

"Jadi, Walaupun anak sudah pernah diberikan imunisasi Polio lengkap, tapi saat PIN Polio nanti tetap wajib ikut," pungkasnya.
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda