PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 19 Maret 2016

Home > > TNI Ikuti Bina Pramuka Di Bumi Perkemahan Trawas Mojokerto

TNI Ikuti Bina Pramuka Di Bumi Perkemahan Trawas Mojokerto

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

SINAR NGAWI™ Surabaya-Koramil 0830/02 Semampir lakukan Kegiatan Pembinaan Satuan Karya Pramuka bersama Dispora Kota Surabaya yang bertempat di Bumi Perkemahan Trawas Mojokerto serta diikuti 12 Saka Wira Kartika Se-Surabaya. Menurut Kapten inf Agus Rianto.SH, Wakil Komandan Koramil 0830/02 Semampir menegaskan, hal ini sebagai pembekalan anggota Pramuka dalam pengabdiannya kepada masyarakat.

“Saka Wira Kartika merupakan wadah pembinaan dan diharap kedepan dapat dijadikan bekal bagi kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan bernegara, sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia, khususnya di Kecamatan Pagelaran, dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka peningkatan ketahanan nasional,” jelas dia.

Tamnahnya, bahwa Pramuka yang digelar dari tanggal 17 hingga 20 Maret 2016 ini merupakan sarana pembinaan dan pengembangan kesadaran Bela Negara bagi generasi Muda.

“Adapun materi-materi yang diberikan dalam Pembinaan Saka Wira Kartika Koramil 0830/02 Semampir, antara lain berupa pengenalan organisasi Saka Wira Kartika TNI-AD bagi anggota yang baru masuk, dan latihan materi Krida yang ada di Saka Wira Kartika, di antaranya Krida Navrat, Krida Pioner, Krida Mountainering, Krida Survival,dan Krida Penanggulangan Bencana,” pungkas Kapten inf Agus Rianto.SH.
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda