PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 05 Mei 2016

Home > > 3 Miliar Lebih Digelontorkan untuk 28 Desa Penerima Program Jalin Matra

3 Miliar Lebih Digelontorkan untuk 28 Desa Penerima Program Jalin Matra

28 Desa Di Ngawi Menerima Bantuan Program Jalin Matra

SINAR NGAWI™ Ngawi-Sedikitnya 28 desa menerima bantuan keuangan khusus yang terprogram dalam Jalan lain menuju mandiri dan sejahtera (Jalin Matra) dengan gelontoran anggaran lebih dari tiga miliar rupiah. Wiwin Winarti, Kabid UEM Bapemas Pemdes Kabupaten Ngawi saat melakukan sosialisasi di gedung pertemuan Notosuman menjelaskan, diharap dengan program ini angka kemiskinan dari tahun ke tahun bisa turun.

“Jalin Matra merupakan sebagian kecil dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan, terang dia.

Ditambahkannya, untuk tahun 2016 ini, Program Jalin Matra Program jalin di fokuskan dalam 3 kegiatan yakni matra bantuan RTSM dengan sasaran 258 di 2 Desa pada 2 kecamatan, penanggulangan feminisasi kemiskinan ( PFK) sasaran 529 KTRP di 15 Desa pada 9 Kecamatan, serta Jalin matra penanggulangan kerentanan kemiskinan ( PK2 ) dengan sasaran 8 Desa di 6 kecamatan.

Ditempat yang sama, Moch Sodiq Kepala Bapemas Pemdes Ngawi menegaskan bahwa tujuan sosialisasi ini sendiri guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman aparat pemerintah kecamatan maupun desa serta tim penggerak PKK Kabupaten tentang program jalin matra .

Terpisah, Kabid PPM Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Jawa Timur Mochamad Yasin lebih menekankan pada kepala desa untuk selalu memberikan pendampingan dan pelatihan bagi masyarakat agar potensi serta produk unggulan yang ada di desanya bisa diberdayakan dengan maksimal.
Pewarta: kun/Fotto Ris
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda