PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 02 Mei 2016

Home > > Buka Lahan Kawasan Induastri, Dewan Segera Paripurnakan Perda CSR

Buka Lahan Kawasan Induastri, Dewan Segera Paripurnakan Perda CSR

DPRD Kabupaten Ngawi Siap Godok Perda CSR

SINAR NGAWI™ Kota-Akan hadirnya kawawasan industri 1000 hektar, DPRD Ngawi ancang-ancang menggodog Perda tanggung jawab sosial dan lingkungan atau Corporate Soccial Responbility (CSR), bagi perusahaan yang nantinya akan disentralisasikan di bumi Ketonggo utara. Supeno, ketua Komisi III menjelaskan, bahwa hal ini segera diparipurnakan dengan fasilitator pihak swasta dengan Pemkab Ngawi agar tercipta sinkronisasi.

“Target pengesahan Perda tentang CSR untuk di Kabupaten Ngawi paling tidak harus clear tahun 2016 sesuai dari acuan Program Legislasi Daerah (Prolegda) yang sudah kelar ditahun yang sama,” tandas dia

Mendasar dari hasil studi banding bersama seluruh anggota Komisi III DPRD Kabupaten Ngawi beberapa hari lalu ke Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutai Kertanegara sebagai leanding sector pengelolaan atas CSR, maka ada beberapa program yang dibiayai CSR, yakni mulai perekonomian, sosial maupun lingkungan.

Sehingga antara perusahaan dan pemerintah daerah akan tercipta harmonisasi program yang terarah melalui CSR karena bisa dipastikan didalamnya masing-masing pihak ada kepentingan tentang lingkungan maupun sosial.

“Kalau tidak diatur bisa saja CSR berpotensi kepada kepentingan bisnis sepihak dan hal ini jika terjadi tidak dibenarkan,” pungkas Peno, sapaan akrabnya.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda