PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 03 Juni 2016

Home > > Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Kanang Sidak Dibeberapa Pasar

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Kanang Sidak Dibeberapa Pasar

Guna mengantisipasi lonjakan harga, Bupati Ngawi lakukan sidak ke pasar

SINAR NGAWI™ Ngawi-Antisipasi lonjakan harga sembako jelang Rhamadan, Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang didampingi Suradji Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) setempat, menyidak beberapa pasar utamanya pasar besar Ngawi serta pasar Beran. Kanang, sapaan akrab Bupati Ngawi menerangkan, hal ini guna memastikan selain layak konsumsi, harga sembako diharap tak naik terlalu tinggi.

“Tindakan ini dilakukan untuk memantau harga sembako, Jangan sampai momen bulan Ramadhan hingga lebaran nanti dimanfaatkan pedagang dengan menaikan harga seenaknya,” kata dia.

Masih ditempat yang sama, Suradji Kepala Disdagsar Ngawi sebelum dan memasuki Ramadhan dipastikan pihaknya akan rutin melakukan operasi pasar.

Tambahnya, harga yang terlihat jelas mengalami kelonjakan adalah gula bahkan selisih harga normalnya mencapai Rp 5 ribu lebih dari Rp 11 ribu menjadi Rp 16 ribu per kilogram.

Untuk operasi pasar sendiri per harinya akan di stok 1000 paket terbagi atas beras, gula dan minyak goreng.

“Dengan demikaian maka dengan operasi pasar akan mampu menekan kelonjakan harga,” jelas Suradji.

Sementara untuk rencananya operasi pasar yang menggandeng Dinas Perdagangan Propinsi Jawa Timur tersebut akan menyasar ke beberapa pasar tradisional di wilayah Ngawi. Dengan rincian gula Rp 11.750 ribu per kilogram, minyak goreng kemasan Rp 11.300 per kilogram dan beras jenis 64 Rp 8.700 per kilogram.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda