PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 21 Juni 2016

Home > > Antisipasi Upal, Polisi Periksa Beberapa Lapak Jasa Penukaran Uang Receh

Antisipasi Upal, Polisi Periksa Beberapa Lapak Jasa Penukaran Uang Receh

Kepolisian Ngawi Lakukan pengecekan uang di lapak jasa penukarang uang receh

SINAR NGAWI™ Kota-Antisipasi peredaran uang palsu jelang lebaran 2016, Polres Ngawi himbau masyarakat lebih waspada. Sementara patroli bersepeda dari satuan Sabhara dengan bersenjata lengkap, keliling ditempat keramaian serta menyambangi lapak jasa penukaran uang receh yang selain memeriksa keaslian uang juga agar mereka terhindar dari aksi perampasan maupun tindak kejahatan lainnya.

“Sebetulnya membedakan uang itu asli atau palsu tidaklah susah, maka kita harap cek dan teliti dahulu,” terang Kapolres Ngawi AKB Suryo Sudarmadi.

Sementara, Sriyono selaku jasa penukaran uang asal Solo, pihaknya menjamin uang yang dibawa dalam bentuk pecahan mulai Rp 2.000 sampai Rp 20.000 semuanya asli. Tidak hanya itu saja jumlahnya pun sesuai dengan uang yang ditukar masing-masing mendapat potongan 10 persen.

“Saya ini sudah lima tahun setiap jelang lebaran sebagai penyedia jasa penukaran uang. Jadi uang ini yang saya bawa kondisinya asli tanpa diragukan lagi,” jelas Sriyono.

Dia mengakui, setiap H-10 aktivitasnya sudah dimulai bahkan modalnya pun mencapai puluhan juta sampai pada lebaran nantinya. Tetapi jika dirata-rata per harinya jumlah warga masyarakat yang menukarkan uang juga terbatas mengingat penyedia jasa penukaran uang makin hari jumlahnya bertambah.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda