PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 23 Juni 2016

Home > > Petani Ponorogo Dapat Bantuan Alsintan 952 Unit

Petani Ponorogo Dapat Bantuan Alsintan 952 Unit

Petani Ponorogo dapat bantuan alat mesin pertanian sebanyak 952 unit

SINAR NGAWI™ Ponorogo-Bertempat di halaman gudang benih Pertanian, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni secara simbolis melakukan penyerahan bantuan alat mesin pertanian. Ipong, sapaan akrab Bupati Ponorogo, menegaskan bahwa bantuan ini diharap dapat meningkatkan kualitas dan kuantintas produk petani, sehingga program swasembada pangan segera terwujud.

“Walaupun di wilayah Kabupaten Ponorogo untuk hasil pertanian sudah melebihi target akan tetapi karena tuntutan program pemerintah dalam rangka swasembada pangan kita harus melaksanakan modernisasi pertanian,” terang dia.

Masih menurutnya, para petani agar mengurangi dalam penggunaan pupuk-pupuk kimia karena akibat dari penggunaan pupuk kimia yang berlebihan akan mengurangi kesuburan tanah sehingga akan berpengaruh terhadap produktifitas hasil pertanian.

Maka dari itu kedepan sudah seharusnya para petani kembali menggunakan pupuk organik supaya produktifitas hasil pertanian akan lebih meningkat, dan bagi para petani yang menerima Alsintan agar merawat dan menggunakan alat tersebut dengan baik supaya tahan lama.

Sementara rincian bantuan Alsintan yang di serahkan sebanyak 952 unit antara lain Mini Combine Harvester sebanyak 50 unit, Combine Harvester sedang sebanyak 15 unit.

Sedangkan Corn Combine Harvester sebanyak 1 unit, Power Threser Padi sebanyak 10 unit, Corn Sheller sebanyak 48 unit, Power Threser Multiguna sebanyak 134 unit.

Dan untuk Hand Traktor sebanyak 234 unit, Pompa air sebanyak 126 unit, Rice Transplanter sebanyak 35 unit, Traktor Roda 4 sebanyak 6 unit, Mini Backhoe sebanyak 4 unit dan Hand Sprayer sebanyak 289 unit.(Prspen081)
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda