PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 24 Juni 2016

Home > > Postur Anggaran Tak Cermat, Silpa Bengkak Hingga Ratusan Miliar

Postur Anggaran Tak Cermat, Silpa Bengkak Hingga Ratusan Miliar

Gelar paripurna LPP APBD 2015, silpa ngawi capai ratusan miliar

SINAR NGAWI™ Ngawi-Lewat keterangan Tri Pujo Handono, Sekretaris DPRD Kabupaten Ngawi, bahwa Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2015, pastinya akan diparipurnakan pada pekan depan selama dua hari (27-28/06). Masih menurutnya, hal ini dilakukan agar jalannya rapat paripurna LPP APBD ini bisa tuntas sebelum lebaran.

“LPP itu jelas digelar awal pekan depan selama dua hari. Jadwalnya untuk hari pertama pandangan umum fraksi dan dilanjutkan pada hari kedua jawaban bupati,” ujar dia.

Terpisah, Dwi Rianto Jatmiko/Antok Ketua DPRD setempat menegaskan akan fokus pada pembahasan LPP terkait Silpa 2015 yang membengkak hingga Rp 347,3 miliar.

Tambahnya, selama ini angka silpa dari tahun ke tahun terus membengkak menyiratkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi kurang cermat dalam perencanaan postur anggaran.

Seperti diketahui apabila merujuk LPP APBD 2015 lalu, laporan keuangan Pemkab Ngawi memang sesuai standart akuntansi sehingga layak mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda