PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 23 Juli 2016

Home > > TNI Berikan Wawasan Kebangsaan Di SMP Negeri 1 Ponorogo

TNI Berikan Wawasan Kebangsaan Di SMP Negeri 1 Ponorogo

Kapten Inf Kateman memberikan materi Wasbang di SMP Negeri 1 Ponorogo

SINAR NGAWI™ Ponorogo-Bertempat di Aula Lantai 3 SMP Negeri 1 Ponorogo, sebanyak 485 siswa-siswi kelas IX mengikuti materi Wawasan kebangsaan. Dalam ceramahnya, Danramil 0802/01 Ponorogo Kapten Inf Kateman, mengharapkan agar para generasi muda untuk bisa meneruskan cita-cita para pendiri bangsa, yang salah satunya adalah terciptanya masyarakat yang adil dan sejahtera.

“Tentunya sangat penting mempertahankan NKRI dengan semboyan NKRI Harga Mati,” terang dia.

Tambahnya, bahwa sebagai anak didik SMPN 1 Ponorogo harus senantiasa menjaga citra baik dari pada almamater SMPN 1 Ponorogo dengan tidak berbuat tercela di mata masyarakat, terutama dalam dunia pendidikan.

Sedangkan materi yang disampaikan antara lain Wawasan Nusantara, Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia dari zaman kerajaan Sriwijaya sampai dengan Kemerdekaan dan sampai saat ini.

Ditambah dengan wawasan dasar negara Republik Indonesia, UUD 1945, dan pentingnya mempertahankan kedaulatan NKRI, serta wawasan nusantara yang bersumber dari semboyan Bhineka Tunggal Ika.(Oentu/Prspen081)
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda