PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 13 September 2016

Home > > Jelang HUT Ke-71, TNI Mengadakan Lomba Kicau Burung

Jelang HUT Ke-71, TNI Mengadakan Lomba Kicau Burung

Kodim Kediri Mengadakan Lomba Kicau Burung

SINAR NGAWI™ KEDIRI-Menyambut HUT TNI ke-71 yang akan diperingati 5 Oktober mendatang, Kodim 0809/Kediri mengadakan lomba kicau burung level regional, yang berlangsung di halaman Makoramil 11/Pare. Lomba kicau burung ini diikuti oleh kontestan dari berbagai daerah, dari Surabaya, Tuban, Bojonegoro, Probolinggo, Lumajang, Jember, Blitar, Malang, Madiun, Magetan, Banyuwangi, Jombang, Pasuruan, serta Ngawi.

Lomba bertajuk HUT TNI ke-71 ini, sekiranya akan dibuka secara langsung oleh Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi, tetapi sehubungan dengan bertepatan dengan acara pengajian dalam rangka peringatan jelang Idul Adha di Kota Kediri, acara ini dibuka oleh Danramil Pare, Kapten Arh Ajir.

Jelang dibukanya secara resmi lomba kicau burung tersebut, terlihat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Drs. Sentot Djamaludin, Kapolsek Pare, AKP Saiful Alam, Perwakilan dari (PPKM) Paguyuban Pecinta Kicau Mania Jawa Timur, Drs. Rubianto Salimun, serta Ketua PPKM Kota dan Kabupaten Kediri, Drs. Totok Mardani.

Sebagaimana dikutip dari Peltu Darsono dari Staf Ter Kodim Kediri, Lomba kicau burung ini memperebutkan 16 kategori dari 4 kelas, untuk kelas “Mayor” terdiri dari Love bird A, Cucak Ijo A, Pleci A, Kecer A, untuk kelas “Kapten” terdiri dari Love bird B, Murai A ,Kenari A, Cendet A, untuk kelas “Letnan” terdiri dari Cucak ijo B, Love bird C, Kacer B ,Pleci B, serta di kelas “Sersan” terdiri dari Murai C, Love bird D, Cendet B dan Kenari B, sedangkan hadiah total yang disediakan sebesar Rp 16 juta.

“Persaingan pada lomba ini, jangan dijadikan sebagai ajang permusuhan antara pemilik burung, melainkan menjadi sarana persaudaraan dan kekeluargaan sesama pecinta kicau burung,” kata Kapten Arh Ajir.

Dari keterangan Peltu Danu Jaenuri ,yang juga Bati Tuud Koramil Pare, jumlah kontestan yang turut ambil bagian dalam lomba ini, mencapai 614 orang dan 108 diantaranya berasal dari Kediri, sedangkan jumlah burung yang diikutsertakan, menembus angka 1.493 atau bila di kalkulasi rata-rata setiap orang membawa sekitar 2 hingga 3 burung, selain itu biaya pendaftaran lomba kicau burung ini gratis. (Penrem 082/CPYJ)
Editor: Kuncoro

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda