PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 01 September 2016

Home > > KPP Pratama Ngawi Gencar Sosialisasikan tax amnesty

KPP Pratama Ngawi Gencar Sosialisasikan tax amnesty

KPP Pratama Ngawi Gencar Sosialisasikan tax amnesty

SINAR NGAWI™ Ngawi-Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ngawi, Jawa Timur, melakukan sosialisasi tax amnesty dilingkup DPRD setempat. Muhamad Faqih salah satu perwakilan KPP Pratama Ngawi, mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi secara total diwilayah kerjanya karena wakil rakyat merupakan kepanjangtanganan rakyat tentunya harus memahami keberadaan UU Pengampunan Pajak secara gamblang.

“Tax Amnesty ini program pemerintah pusat jadi harus segera disosialisasikan ke masyarakat melalui para wakil rakyat di Ngawi ini,” terang dia.

Tambahnya lagi, tax amnesty sendiri adalah bentuk penghapusan pajak yang seharusnya terutang. Dimana penjabaranya yang masih memiliki utang pajak, mereka tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana dengan syarat mengungkapkan harta dan membayar uang tebusan.

“Jadi melalui para wakil rakyat ini setelah mengetahui tax amnesty tentunya warga masyarakat sangat diharap segera mengajukan permohonan tax amnestynya jangan sampai terlambat,” harapnya.

Acara yang digelar di lantai II DPRD Ngawi ini dihadiri para wakil rakyat tersebut terpantau cukup komunikatif.

Beberapa orang anggota dewan pun tidak jarang melontarkan materi pertanyaan yang pada poinya minta diperjelas dengan tax amnesty yang mulai diberlakukan kali ini.

Seperti Dwi Rianto Jatmiko/Antok Ketua DPRD Ngawi disela-sela sosialisasi sempat menanyakan prosedur tax amnesty melalui cara yang lebih efektif salah satunya melalui simulasi.

“Memang tax amnesty yang perlu diharapkan bagaimana penjabaranya dan implementasinya di masyarakat jangan sampai informasi semacam ini tidak tumpang tindih. Tax amnesty adalah program dari pemerintah pusat, jadi wajib didukung sepenuhnya oleh pejabat pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat,” terang Antok, sapaan akrab ketua DPRD setempat.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda